Jakarta –

New Honda Scoopy diluncurkan di Indonesia pada Selasa (5/11). Skuter self-propelled ini merupakan model keenam dan pertama yang selesai dalam empat tahun terakhir.

Dalam catatan kami, Honda Scoopy pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2010 atau 14 tahun lalu. Saat itu sepeda motor ini tergolong kendaraan kelas atas yang identik dengan kaum hawa.

Sejak saat itu hingga saat ini, Honda Scoopy menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia. Bahkan penjualannya mulai menyalip dua jagoan lainnya, Honda BeAT dan Vario.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi mengatakan populasi Honda Scoopy di Indonesia mencapai lebih dari 8,5 juta dalam 14 tahun! Hal ini menunjukkan betapa besarnya kecintaan pengguna terhadap skutik retro tersebut.

“Ada 8,5 juta Honda Scoopy yang menemani konsumen Indonesia. Mereka berharap pilihan Honda Scoopy sesuai dengan gaya dan penampilan mereka sehari-hari,” kata Octa. Okta berkata:

Dalam forum yang sama, Thomas Wijaya selaku Senior Vice President PT AHM mengatakan Scoopy termasuk tiga besar terlaris di Indonesia. Bijih besi ini menyumbang 20-23 persen dari total penjualannya di Indonesia.

“Sejak keluar selalu masuk tiga besar. Jadi ada BeAT, Vario, lalu Scoopy,” kata Thomas.

Setelah sukses di lima generasi sebelumnya, PT AHM akhirnya memperkenalkan Honda Scoopy generasi keenam. Dibandingkan model sebelumnya, sepeda motor ini mengalami banyak perubahan terutama dari segi desain atau tampilan.

Honda Scoopy baru ini menggunakan desain kristal pada lampu depan atau headlampnya. Selain itu, cluster simbol memiliki tampilan baru dengan ruang yang lebih kecil.

Mesin baru Honda Scoopy ini tidak telanjang, namun memiliki perlengkapan atau pelindung tambahan. Kini ada tanda kaca depan baru di bagian depan mobil.

Tak hanya bagian depannya saja, bagian belakangnya juga mengalami perubahan. Perusahaan telah merancang lampu depan dan aksen baru yang mengurangi bagian tengah. Sedangkan konvergensi sinyalnya besar dan dominan. Kini roda yang berputar kini menampilkan lima model.

Performanya juga berubah. Honda Scoopy baru menggunakan sistem full digital dengan nuansa retro dan intuitif. Kini ponsel tersebut menggunakan model Type-C.

Perubahan lainnya terdapat pada konsol box yang kini berukuran 4 liter, atau lebih besar 1,3 liter dibandingkan generasi kelima. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk meletakkan benda-benda tinggi seperti botol minuman.

Honda Scoopy baru tersedia dalam empat varian: Fashion dan Energi, dengan harga Rs 22,5 lakh. Rp, dan Stylish and Prestige dibanderol 23,3 juta. Mereka semua berstatus jalanan di Jakarta. Simak Videonya: Kencan Pertama Dua Motor Listrik Honda: Banyak! (sfn/sfn)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *