Jakarta –

Nmax Turbo mengusung teknologi terbaru Yamaha Electric CVT (YECVT). Hal ini memungkinkan sepeda motor menyerap lebih banyak tenaga dan membantu saat melakukan downswing.

Nmax Turbo menawarkan dua mode berkendara yakni T (city) dan S (sport). Mode T menjadi pilihan standar yang bisa digunakan di perkotaan, sedangkan mode S menawarkan pengalaman berkendara lebih dinamis.

Saat pengguna berpindah dari T ke S sambil berkendara terus menerus, putaran mesin akan meningkat 500-1.000 rpm.

“Salah satu keunggulan NMAX “TURBO” adalah adanya teknologi YECVT yang terdapat pada grup Ride Mode dan Y-Shift. Jika kedua grup ini digunakan dengan benar dan tepat, maka dapat memberikan pengalaman berkendara di level tertinggi, terutama saat berkendara. menikung, atas dan bawah Karena kedua bagian ini dapat membantu penumpang untuk melaju lebih cepat atau cepat, Rifki Maulana, PT Relationship Manager Yamaha Indonesia Motor Mfg./2024).

Sedangkan tombol Y-Shift dapat digunakan pengemudi untuk melakukan akselerasi atau perlambatan dengan menekan tombol Shift di bawah roda kiri. Cara menjalankan bentuk tersebut untuk mendapatkan kecepatan akselerasi terbaik adalah sebagai berikut:

Percepatan

A. Mode akselerasi stabil (awalnya 0 km) Opsi 1: Buka gas dengan cepat untuk perubahan sedang ke 1. Kemudian lanjutkan dengan 2 – 3 perubahan manual dan cepat (rpm akan mendekati 7.000). Catatan : Hindari jeda yang terlalu lama saat melakukan pergantian 1-3, karena jika rpm tinggi maka akselerasi tidak akan langsung terasa. Pilihan 2 : Buka gas terus menerus, lalu tekan tombol ubah sebentar 1, lalu buka gas cepat Perubahan otomatis 2 dan dilanjutkan dengan menekan tombol ubah dengan cepat untuk perubahan 3 Jika tombol ubah tidak cukup ditekan, pengemudi dapat mengubah mode mengemudi dari T ke S.

B. Mode akselerasi berlebih (Saat ingin menyalip mobil/keluar dari pers) Tutup gas lalu tekan saklar 1-3 kali bila perlu membuka gas sedikit atau lebih (tergantung rpm). dan anda akan langsung merasakan tanjakan pada sepeda motor tersebut.

Start Lepas gas dan tekan tombol shift 1-3 kali (3 putaran untuk perpindahan gigi lebih banyak) Posisi sebelum masuk atau saat di tikungan : matikan gas dan putar bila perlu 1-3 kali, Ban belakang sepeda motor tidak akan terkunci. Dan. Sepeda tetap stabil Mode berkendara di tanjakan panjang: Anda dapat mengubah frekuensi dengan menekan tombol 1-3, lalu tekan tombol Mode untuk melepaskan perubahan, lalu tekan tombol Shift lagi saat berkendara jika Anda membutuhkannya.

Lepaskan trafo Y

Opsi 1: Buka gas dengan cepat Opsi 2: Tekan tombol posisi 1 kali (jika 2 kali akan mengubah posisi pengemudi).

Tonton video “Geber Yamaha All NMAX Turbo Tech MAX Jakarta – Yogyakarta: Mantap buat travelling!” (dibelakang/belakang)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *