Jakarta –
Penggunaan portofolio elektronik (portofolio digital) semakin populer di Indonesia. Tetapi serangkaian akun pengguna sebenarnya dibekukan karena kegiatan yang mencurigakan diamati sampai dugaan penipuan.
Akibatnya, pengguna tidak dapat lagi mengakses akun mereka. Alih -alih mencari bantuan melalui saluran resmi, beberapa benar -benar mengklik hubungan dari sumber yang tidak jelas, yang benar -benar dapat mengalami penipuan lebih lanjut.
Jika ini terjadi, jangan panik, karena ada dompet elektronik yang menawarkan solusi untuk mengembalikan faktur, yaitu, dana. Nah, ini seperti memulihkan akun latar belakang beku, sehingga Anda dapat kembali ke rintangan tanpa layanan portofolio digital.
1. Laporan untuk obrolan langsung ke Diana
Asisten digital Dana Dana ada di sini untuk membantu pengguna mengatasi berbagai hambatan, termasuk akun beku. Layanan ini tersedia selama 24 jam dan dapat diakses secara langsung melalui penerapan dana.
Untuk menggunakan Diana, pengguna dapat dengan mudah membuka aplikasi, memasukkan menu “saya”, pilih “Center for Resolution” dan klik “Panduan”. Diana juga dapat ditemukan di menu “kronologi” transaksi. Setelah memasukkan fungsi obrolan langsung, pengguna dapat mengirim keluhan dan menjelaskan secara rinci kronologi masalah.
Setelah menerima laporan, Diana mengarahkan pengguna untuk mengikuti proses kontrol komplementer, seperti pemuatan dokumen atau konfirmasi data. Selain itu, tim DANA memeriksa dan menentukan apakah akun dapat segera diaktifkan kembali atau membutuhkan waktu tambahan.
2.
Jika akunnya beku karena proses kontrol identitas belum selesai, disarankan kepada pengguna untuk melakukan prosedur pengetahuan pelanggan segera (KYC).
Pastikan bahwa data yang disediakan valid dan sejalan dengan ketentuan sehingga proses kontrol beroperasi tanpa koneksi. Akun tersebut kemudian tersedia dan dapat digunakan seperti biasa.
3. Pastikan tidak tersinggung dalam politik
Jika akun Anda dibekukan karena dugaan pelanggaran kebijakan tersebut, segera periksa aktivitas faktur Anda dan periksa apakah tidak ada pelanggaran tambahan. RE -Tentukan Ketentuan dan Aturan Dasar untuk memahami batasan yang berlaku.
Dengan kepatuhan dengan politik, dimungkinkan untuk mencegah masalah serupa di masa depan dan menjaga keamanan akun Anda.
4. Hubungi Layanan Pengguna dana
Jika Anda tidak dapat menyelesaikan hambatan yang Anda hadapi, Anda tidak dapat menyelesaikan melalui Diana, maka segera hubungi dana layanan pelanggan Anda untuk bantuan lebih lanjut.
Hubungi Dana Layanan Pelanggan dengan media E -Mail atau media sosial resmi, seperti @DanAwallet di Twitter/X, halaman Facebook di facebook.com/danawallet atau Instagram @ Dana.id.
Pastikan untuk meneruskan detail masalah dan nomor telepon untuk membuat proses perawatan lebih cepat dan lebih efisien.
Untuk pengguna yang kurang waspada, jebakan ini berakhir dengan akhir yang fatal, seperti hilangnya akun digital. Untuk menjadi korban perangkap Badman, penting untuk mengetahui dan memahami karakteristik umum penipuan atas nama dasar -dasarnya:
– Pemantauan
Selalu perhatikan semua gerakan online yang mencurigakan yang terjadi pada Anda. Misalnya, jika Anda meminta informasi pribadi Anda seperti PIN, OTP, dan lainnya, abaikan saja karena dana biasanya tidak meminta berbagi data. Ini juga memeriksa mereka yang menghubungi saluran inti resmi atau tidak.
– mengkonfirmasi
Selain itu, untuk menghindari perangkap Badman, yang mengatakan itu didasarkan, pengguna dapat mengkonfirmasi melalui basis perlindungan, memeriksa nomor, akun media sosial atau hubungan yang mencurigakan jika itu benar atau tidak.
– hubungan
Jika dikonfirmasi, itu tidak berasal dari dana, dan jumlah keluhan segera dilaporkan ke halaman dasar pelindung. Selanjutnya, pengguna secara langsung terhubung ke layanan Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi). Dengan cara ini, pengguna dapat membantu dana lain bagi pengguna untuk mencegah perangkap badman menyentuhnya.
Cara paling efektif untuk menghindari penipuan adalah pengakuan saluran resmi atas nama dana. Ingatlah bahwa dana tidak memiliki akun layanan pelanggan di WhatsApp. Jadi, jika Anda memiliki nomor atas nama dana melalui WhatsApp, Anda akan segera memblokir dan melaporkan.
Pemulihan faktur latar belakang beku membutuhkan prosedur yang sesuai dengan platform. Pengguna disarankan untuk terlebih dahulu memahami penyebab pembekuan akun, menyelesaikan proses kontrol identitas, dan memastikan bahwa semua kegiatan akun menghormati aturan yang berlaku.
Setelah akun aktif lagi, pengguna dapat kembali ke transaksi yang biasa, dari membayar akun, pembelian online, dan transfer antara pengguna dan rekening bank.
Dana juga menekankan bahwa dia tidak pernah menghubungi pengguna tanpa kontak. Semua keluhan dilayani hanya melalui aplikasi Dana Dana Services, e -mail help@dana.id, Call Center 1500 445 dan Cabang Media Sosial Resmi.
Sebagai bentuk perlindungan lebih lanjut, dana tersebut memberikan fitur basis pelindung yang menjamin pengembalian uang 100% ketika pencurian adalah pencurian dari bagian yang tidak bertanggung jawab. Namun, fitur ini hanya berlaku untuk basis pengguna yang telah diperbarui ke akun premium.
Tonton “Video: Bank dan Kerabat Elektronik adalah video yang paling banyak digunakan digunakan untuk Judol” (ANL/EGA)