Chungcheong-
Hyundai IONIQ 5 N dipastikan akan diluncurkan di Indonesia. Kapan kendaraan listrik liar ini akan datang ke Indonesia?
Hyundai Motor Company meluncurkan mobil performa tinggi merek N di Indonesia. Mobil pertama merek Hyundai N adalah IONIQ 5 N. Anda tidak perlu menunggu lama, dan mobil listrik keren akan diperkenalkan. Ini merupakan tahun revitalisasi dunia otomotif Indonesia. Sayangnya, tanggal perilisannya masih dirahasiakan.
Park Jun, wakil presiden N Brand Management Group, mengatakan kemarin (17) di HMG Driving Experience di Taean, Chungcheongnam-do, “Kami berencana untuk memperkenalkannya dalam tahun ini dan kami akan memberi tahu Anda nanti.”
Jun mengatakan kendaraan listrik tersebut akan dirakit di pabrik Hyundai Motor Company di Cikarang, Jawa Barat. Hyundai Ioniq 5 N diharapkan bisa menjadi mobil sport elektrik yang bisa digunakan sehari-hari berkat kenyamanannya.
Kekuatan itu luar biasa. Hyundai Ioniq 5N menghasilkan output maksimum 650PS dan torsi maksimum 770Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dituntaskan dalam 3,4 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 260 km/jam. Bagi yang menyukai mobil berperforma tinggi namun menginginkan versi ramah lingkungan, IONIQ 5 N adalah pilihan yang jelas.
Dilengkapi dengan baterai 84kWh; Jarak tempuh kendaraan listrik ini adalah 448 km (WLTP). Kendaraan listrik identik dengan suara yang senyap. Hyundai Ioniq 5 N dilengkapi dengan fungsi N Active Sound yang mampu menghasilkan suara EV. Terdapat tiga suara mesin yang dapat diatur sesuai keinginan pengemudi. Termasuk pengapian; Suara evolusi mirip dengan suara knalpot mobil sport bermesin ICE. Supersonik terdengar sedikit lebih futuristik. Ini mirip dengan suara jet supersonik.
Suara buatan membuat Anda merasa seperti tidak sedang mengendarai mobil listrik. Meski mirip dengan suara mobil berbahan bakar bensin, namun suara ini tidak mengeluarkan kotoran apapun.
Fungsi N e-Shift memberikan perasaan menyenangkan. Fitur ini memungkinkan pengemudi mengontrol pergantian gigi melalui paddle shifter. Saat N Active Sound dan N e-Shift diaktifkan, seperti suara asli dan perpindahan mobil ICE. Pasalnya, ia memiliki rev limiter yang berbunyi bip saat pengemudi terlambat memindahkan gigi, dan mobil bisa berhenti layaknya mobil manual tanpa harus berpindah gigi hingga menanjak. “Review Hyundai Ioniq 6: Lihat segel BYD yang berkelas dan tetap optimis.” (kering/lth)