Jakarta –
Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta kembali menjadi tuan rumah Japan Travel Fair (JTF) di Pusat Perbelanjaan Kota Kasablanka mulai 30 Agustus hingga 1 September 2024. Penawaran menarik apa saja yang ada?
Sebagai official partner JTF 2024, Bank Mandiri telah menyiapkan sejumlah penawaran menarik bagi pengunjung khususnya pemegang kartu kredit Mandiri. Keuntungan total hingga Rp 15 juta antara lain: Beli 1, dapatkan 2 tiket ke Jepang, tarif 0% hingga 12 bulan, undian memenangkan tiket ke Jepang atau JR Pass, dan aksi Masu lainnya.
Enam maskapai penerbangan yang menawarkan harga terendah di JTF 2024 adalah All Nippon Airways, Cathay Pacific, EVA Air, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Philippine Airlines. Anda juga dapat mengunjungi stand masing-masing maskapai penerbangan dan mempelajari berbagai rute penerbangan ke Jepang.
Selain itu, 12 agen perjalanan tepercaya dapat membantu Anda merencanakan liburan impian Anda di Jepang, menawarkan paket perjalanan menarik, layanan berkualitas, dan solusi perjalanan khusus.
JTF 2024 juga akan menampilkan 17 peserta pameran dari seluruh Jepang, yang menawarkan pengunjung berbagai informasi dan wawasan tentang budaya, kuliner, dan destinasi wisata Jepang di stand “Mosaic Walk”. Tergantung pada minat wisatawan, Anda dapat mempelajari tentang keindahan bunga sakura.
Melihat bunga sakura masih menjadi tujuan populer wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang. Japan National Tourism Organization (JNTO) menyebutkan, selain suasana kota-kota di Jepang, rata-rata tujuan wisatawan Indonesia adalah melihat bunga-bunga khas Negeri Matahari Terbit itu.
Pada tahun 2024, sekitar 293.400 wisatawan Indonesia akan mengunjungi Jepang pada bulan Januari hingga Juli. Nilai tersebut meningkat 27,50% dibandingkan periode yang sama tahun 2023.
Pada upacara pembukaan Japan Travel Fair 2024, Yoshiko Iwamoto, Senior Director kantor JNTO Jakarta, mengatakan wisatawan Indonesia tidak hanya mencari pemandangan dan makanan lezat. Tapi aku juga ingin melihat bunga sakura di sana.
Berdasarkan data, sebagian besar orang datang ke sana untuk menikmati pemandangan alam lalu menikmati makanan khas Jepang, kata Yoshiko di Pusat Perbelanjaan Kota Kasablanca, Jakarta (Jumat, 30 Agustus 2024).
“Kita bisa mendapatkan data yang sama dari pameran dagang perjalanan sebelumnya. Mereka ingin melihat bunga sakura, sehingga bisa menjadi aktivitas yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia,” lanjutnya.
Yoshiko menjelaskan, menurut catatan kelompoknya, sebagian besar wisatawan berkunjung ke Jepang pada bulan April yang bertepatan dengan musim bunga sakura. Pada tahun 2023, periode ini bertepatan dengan libur Idul Fitri, sehingga membuat musim bunga sakura Jepang semakin populer di kalangan wisatawan Indonesia.
“Menurut data terakhir hingga tahun 2023, waktu tersibuk masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Jepang biasanya adalah antara lebaran dan musim bunga sakura. Kebetulan di tahun 2023 ini musim lebaran dan musim bunga sakura sudah sangat dekat, jadi sekitar bulan April merupakan waktu yang sibuk. “Padahal kebanyakan orang berasal dari Indonesia,” jelasnya.
Dibandingkan kota lainnya, Tokyo masih menjadi kota paling populer dikunjungi wisatawan Indonesia. Pada kesempatan kali ini, Yoshiko memperkenalkan beberapa rekomendasi destinasi dekat Tokyo untuk dinikmati wisatawan.
Tokyo dikenal sebagai kota urban sehingga memiliki nuansa modern. Namun, jika ingin merasakan budaya yang lebih tradisional, Anda bisa sampai ke sana dari Tokyo dalam waktu 1 hingga 1,5 jam dengan kereta api.
“Ada banyak hal yang menjadi ciri khas Jepang, antara lain tradisi, aktivitas, dan hal-hal yang tidak ditemukan di Tokyo. Saran saya kalau jalan-jalan ke Jepang jangan hanya datang ke Tokyo saja, tapi datang juga ke daerah-daerah yang mudah dijangkau.” “Kanagawa, Saitama, Kawagoe. dalam gerakan seperti itu,” jelas Yoshiko. Saksikan video “Megabank akan jual Rp 75 miliar di ‘Mega Travel Fair’” (msl/msl)