Jakarta –

Krisis inflasi yang melanda AS membuat masyarakat berpenghasilan rendah biasanya makan di rumah. Hal ini menarik perhatian perusahaan makanan cepat saji, dan McDonald’s merilis menu baru seharga 5 USD, atau sekitar 80.275 rubel (nilai tukarnya 16.055 rubel).

Starbucks melakukan hal yang sama. Jaringan restoran global ini terpaksa menawarkan promosi untuk menarik berbagai minat ke gerainya.

Meskipun McDonald’s telah meningkatkan eksposurnya terhadap kelompok berpendapatan rendah, pertumbuhan penjualan globalnya masih melambat selama empat kuartal berturut-turut.

“Saya pikir penting untuk memahami bahwa semua orang mencari nilai yang sesuai dengan pendapatan mereka,” kata CEO Chris Kempczinski kepada Reuters bulan lalu.

Rencana tersebut pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg News. Saham McDonald’s (MCD.N) kemudian naik sekitar 2% pada $272,80.

McDonald’s Indonesia juga sering mengadakan promosi menu. Pada bulan Mei, McDonald’s merilis menu yang terdiri dari 5 potong ayam seharga Rp 50.000. Selain itu, kampanye aplikasi juga akan dilanjutkan dengan diskon penggunaan poin.

Sementara itu, kampanye beli 1 gratis 1 juga akan berlaku untuk layanan Drive Thru sepanjang bulan April. Di sisi lain, penawaran cashback 5% juga diterapkan melalui Gopay. (ed./ed.)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *