Jakarta —

TikTok memperkenalkan beberapa alat AI generatif baru yang bertujuan membantu merek dan pembuat konten memperluas jangkauan iklan dan konten bermerek mereka di seluruh dunia.

Alat-alat baru ini akan tersedia sebagai bagian dari TikTok Symphony, rangkaian solusi periklanan perusahaan yang didukung oleh kecerdasan buatan generatif yang diluncurkan pada bulan Mei.

Rangkaian ini mencakup alat untuk membantu pemasar menulis skrip, membuat video, dan meningkatkan aset yang ada. Penawaran baru pertama adalah Symphony Digital Avatars, tersedia dalam stok dan avatar khusus.

Avatar aksi didasarkan pada aktor-aktor yang disewa dari berbagai latar belakang, kebangsaan, dan bahasa. Mereka tersedia untuk penggunaan komersial.

Sementara itu, avatar khusus dibuat agar menyerupai pembuat atau perwakilan merek tertentu dan berbicara dalam berbagai bahasa, sehingga akun yang menggunakannya dapat menjangkau pemirsa asing sambil mempertahankan kesukaan tertentu. Terlepas dari jenis avatar yang digunakan, video yang menggunakannya akan diberi tag dengan tag yang dihasilkan AI.

Dukungan multibahasa ini hadir berkat Symphony AI Dubbing, alat terjemahan global yang memungkinkan pembuat konten dan pemasar menjuluki konten mereka dalam lebih dari 10 bahasa dan dialek, termasuk Prancis, Spanyol, Portugis, Jerman, dan Korea.

TikTok mengatakan alat tersebut secara otomatis mendeteksi bahasa apa yang digunakan dalam video dan dapat menyalin, menerjemahkan, dan membuat video yang di-dubbing dalam bahasa apa pun yang dipilih pengguna.

Peluncuran alat baru ini mungkin meresahkan sebagian orang. Aktor-aktor Hollywood sebelumnya melakukan aksi mogok tahun lalu karena berbagai isu seputar kecerdasan buatan, termasuk kekhawatiran bahwa kemiripan mereka akan digunakan untuk menghasilkan replika AI.

Dengan avatar AI baru TikTok, pembuat konten akan dapat mengontrol apakah mereka ingin gambarnya digunakan atau tidak. Kreator juga dapat menetapkan tarif, lisensi, dan siapa yang dapat menggunakan avatarnya.

Menurut detiKINET Techcrunch, peluncuran pada Jumat (21/6/2024) terjadi karena TikTok baru-baru ini mengungkapkan bahwa 61% pengguna melakukan pembelian langsung di TikTok atau setelah melihat iklan. Tonton “Trump memainkan TikTok” (jsn/fay)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *