Jakarta –
Read More : Pemerintah Efisiensi, Maskapai Swasta: Rute Domestik Turun 15%
Kabar kembalinya Honor ke pasar Indonesia sedang ramai dibicarakan. Setelah 3 HP mendapat sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), kini rencana Honor tahun ini terungkap di Indonesia.
Laman ITHome mengabarkan, sejak 6 Januari lalu, Honor kembali masuk ke pasar Indonesia. Proses ini merupakan upaya untuk meningkatkan cakupan bisnis internasional.
Indonesia diharapkan berpartisipasi dalam Kehormatan tersebut. Karena ini adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di Asia Selatan.
Honor berencana memperkenalkan sekitar 30 produk ke pasar Indonesia pada tahun 2025, termasuk semua jenis ponsel pintar, tablet, komputer pribadi, dan perangkat yang dapat dikenakan. Produk batch pertama diharapkan akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2025.
Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, Honor juga berencana membuka lebih dari 10 toko Honor pada tahun pertama memasuki pasar Indonesia, memberikan waktu bagi konsumen Indonesia untuk melihat produk Honor secara dekat.
ITHome mencatat, masuknya Honor ke pasar Indonesia karena pesatnya pertumbuhan perusahaan di pasar internasional. Statistik menunjukkan bahwa penjualan Honor menyumbang lebih dari 50% penjualannya pada bulan Desember tahun lalu.
Menurut Honor, perusahaan tersebut memiliki pertumbuhan tercepat di Malaysia, Singapura, dan Filipina, khususnya di segmen pasar menengah, sehingga Presiden Honor cabang South Pacific berharap hal serupa dapat dicapai di Indonesia.
“Pasar Indonesia akan menjadi bagian penting dari rencana pertumbuhan global Honor di masa depan,” kata laporan tersebut.
Sebagai informasi, Honor pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2018 dengan mengandalkan strategi pemasaran online. Mereka menawarkan smartphone dengan spesifikasi bagus dan harga terjangkau, menyasar segmen anak muda dan pengguna yang melek teknologi.
Beberapa produk yang diluncurkan di Indonesia antara lain Honor 7A, Honor 7C, Honor 9 Lite, dan Honor View 10.
Sayangnya, tur Honor di Indonesia hanya berumur pendek. Pada tahun 2019, Honor memutuskan hengkang dari pasar Indonesia. Meski belum ada keterangan resmi mengenai alasan keputusan tersebut, namun ada beberapa faktor yang diyakini menjadi penyebabnya, salah satunya persaingan yang ketat.
Tonton video “Video: Elon Musk dan Mark Zuckerberg memprediksi akhir dari ponsel pintar” (afr/afr)