Jakarta –
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mendistribusikan sekitar 500 produk kepada pelanggan di KMP Batumandi dari Merak hingga Bakauheni pada Minggu (1/9). Donasi untuk merayakan Hari Konsumen Nasional pada tanggal 4 September.
Sekretaris Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, layanan ini merupakan bentuk terima kasih ASDP kepada pelanggan yang menggunakan jasa penyeberangan ASDP. Ia mengatakan, apa yang dibagikan anggota ASDP bukan hanya satu jenis saja.
“Pada masa yang baik ini, tim ASDP bersama kapten Edy Supramono membagikan 100 tote bag, 150 head ring, dan 250 tumbler sebagai upaya kami untuk menjangkau pelanggan setia ASDP terdekat. yang berhak mendapatkan pelayanan prima.
Pendistribusian barang merupakan kegiatan pembukaan hari pasar nasional yang dilanjutkan dengan pasar pada bulan yang sama. Melalui proyek ini, ASDP dapat mendengarkan lebih dekat kebutuhan pelanggan sehingga dapat meningkatkan layanannya.
ASDP juga mengucapkan terima kasih kepada rekan media yang telah membantu mengomunikasikan berbagai inisiatif dan juga pembelian tiket online melalui aplikasi Ferizy di seluruh kota. Shelvy mengatakan timnya akan berusaha memberikan pelayanan pelayaran terbaik.
“Semoga hubungan baik antara ASDP dengan jajaran, serta rekan-rekan media yang kini telah terjalin dengan baik, dapat terus terjaga ke depannya. Kami akan terus berupaya menghadirkan perairan yang indah dan memberikan pengalaman perjalanan lintas pulau. , tanpa kendala, nyaman dan aman,” lanjut Shelvy.
Selama 51 tahun berdirinya, ASDP melayani 36 pelabuhan dan lebih dari 300 rute di seluruh Indonesia. Sebagai lembaga nasional, ASDP tidak hanya fokus melayani jalur antar pulau saja, namun juga melayani jalur di wilayah 3T (Terbuka, Perbatasan dan Terluar).
Sebagai perusahaan pelayaran, ASDP menghubungkan pulau-pulau di Indonesia dengan wilayah yang sulit dijangkau oleh moda transportasi lain. ASDP juga berkontribusi dalam memperbaiki situasi perekonomian negara dan merampingkan angkatan bersenjata negara.
ASDP terus memperluas layanan tiket online untuk pemerataan layanan di wilayah layanan ASDP melalui aplikasi Ferizy dan website trip.ferizy.com yang kini telah mencapai 2,4 juta pengguna. Oleh karena itu, Anda dapat membeli tiket kapan saja, di mana saja, dan pelanggan dapat mengecek ketersediaan tiket sebelum tiba di pelabuhan.
Ferizy kini memperluas opsi pembayarannya dengan menambahkan akun virtual dari jaringan ritel Bank Muamalat, GoPay dan Indomaret serta Alfamart. Sebelumnya pembayaran dapat dilakukan melalui berbagai pilihan virtual account mulai dari BRI, Mandiri, BNI, BCA, BTN, BTPN, Maybank, Danamon, BSI, Bank bjb, Bank DKI, CIMB Niaga, PermataBank, Pospay, Bank Maspion, Pegadaian, LinkAja , BLU BCA Digital, OVO, Shopee Pay, Finpay dan Dana.
Shelvy mengatakan, saat ini sudah ada 39 stasiun yang menggunakan sistem e-ticketing. Menurutnya, ini merupakan wujud baik ASDP dalam melayani masyarakat Indonesia.
“Hingga Agustus 2024, total sudah ada 39 pelabuhan yang menggunakan sistem e-tiket ini, termasuk wilayah Ternate dan Maluku Utara. Upaya ini merupakan wujud nyata ASDP dalam melayani masyarakat Indonesia dan berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi dan pembangunan daerah,” pungkas Shelvy. . Tonton video “KPK Mulai Usut Korupsi di ASDP, Banyak Kendaraan Disita” (go/go)