Jakarta –
Read More : Diisukan Jadi Manajer Baru MU, Thomas Frank: Kita Lihat Nanti
Yamaha NMax baru diluncurkan di Indonesia dua minggu lalu. Skutik matic Gambot memiliki varian khusus bernama “Turbo” yang dibanderol mulai Rp 37 jutaan. Lantas seberapa laris NMax Turbo di dalam negeri?
Sebagai catatan, Yamaha NMax Turbo tersedia dalam tiga varian berbeda yakni Turbo Standard seharga Rp 37,7 juta, Turbo Tech Max seharga Rp 43,2 juta, dan Turbo Tech Max Ultimate seharga Rp 45,2 juta. Semuanya berstatus on the street di Jakarta.
Sesaat setelah peluncurannya, Yamaha membuka pemesanan online 5 ribu unit NMax baru melalui platform BliBli. Sedangkan 40 persen dari jumlah tersebut atau sekitar 2 ribu unit masuk ke varian turbo.
Hebatnya lagi, 2 ribu unit NMax Turbo ludes atau ludes terjual dalam hitungan 24 jam. Hal ini menunjukkan konsumen Indonesia mencari model dengan teknologi yang lebih mutakhir.
“Dari 5 ribu unit itu kita alokasikan 40 persennya ke Turbo. Dan dalam waktu 24 jam semuanya ludes. menjadi lebih lagi,” kata Marketing Deputy GM PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro di Bogor, Jawa Barat.
Selain di platform BliBli, Yamaha NMax Turbo juga akan dijual secara offline pada pameran Kemayoran Fair Jakarta di Jakarta Pusat. Namun khusus pesanan ini, Anton belum bisa menguraikan angkanya. Sebab jumlahnya terus bertambah.
“Itu kelonggaran khusus untuk pemesanan online di Blibli. Mau pesan reguler ke dealer atau PRJ itu beda. Di luar Blibli kita buka, jadi tidak ada batasan. Kalau di Blibli, jangka waktunya terbatas,” ujarnya di Yamaha sepeda motor
Berbeda dengan mobil turbo yang menggunakan gas buang, pada New Yamaha NMax akselerasinya hadir dari teknologi YECVT. Sehingga ada bantuan motor listrik pada transmisinya untuk menggerakkan roll depan dan menggantikan performa roll yang sudah ditinggalkan.
Pada Nmax Turbo terdapat Y-Shift yang menawarkan sensasi berkendara berbeda, karena fungsinya membantu pengemudi mempercepat akselerasi seketika layaknya turbo dengan tiga level yaitu Low (1), Medium (2) dan High. (3) sehingga cocok untuk menyalip kendaraan di depan dan membersihkan lereng.
Berdasarkan pengujian internal Yamaha, fitur turbo ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 meter dalam waktu 7,2 detik. Sedangkan Nmax versi sebelumnya membutuhkan waktu 7,43 detik.
Nmax Turbo mampu berakselerasi lebih cepat hingga menempuh jarak 200 meter dibandingkan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak 9,2 meter.
Dengan menggunakan teknologi tersebut, Nmax Turbo memiliki fungsi mode berkendara yang menawarkan dua pilihan yaitu mode T (urban touring) dan juga mode S (sport touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” yang terletak di bagian depan. mobil. setir mobil
Mode T untuk bepergian dan mode S untuk mode olahraga. Sedangkan T-mode digunakan untuk perkotaan, sedangkan S-mode dapat digunakan untuk jalan-jalan, mendaki bukit, mengendarai kendaraan, dan bermanuver untuk menyalip kendaraan lain. (sfn/Selasa)