Jakarta –

Meski perkembangan era digital semakin pesat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui layanan BRImerchant.

Solusi tersebut memudahkan transaksi non-tunai dengan fitur pencairan dana transaksi penjualan sebanyak 4 kali sehari, memberikan fleksibilitas tinggi dalam pengelolaan keuangan.

Andrijanto, Direktur Pendanaan dan Distribusi Ritel BRI, mengatakan aplikasi BRImerchant merupakan jawaban atas tantangan utama yang sering dihadapi para pelaku usaha, yaitu pengelolaan keuangan yang mengoptimalkan efisiensi keuangan dan penggunaan dana operasional. Dengan fitur pencairan dana rutin ini, pelaku usaha dapat menjaga arus kas tetap stabil dan kebutuhan kas sehari-hari seperti pembelian barang akan terpenuhi dengan baik.

“Melalui BRImerchant, kami ingin membantu para pelaku bisnis khususnya UMKM untuk lebih mudah mengelola bisnisnya di era digital. Dengan fitur pengiriman 4 kali sehari ini, kami meningkatkan keyakinan bahwa bisnisnya lancar. Masalah cash flow akan terus berlanjut,” kata Andrijanto dalam keterangan tertulis, Jumat (22/11/2024).

Untuk mendukung fleksibilitas tersebut, jadwal transaksi dan distribusi BRI ditetapkan sebagai berikut:

Jadwal Waktu Transaksi Transaksi I : 14.01 – 23.30 Transaksi II : 23.31 – 10.00 Transaksi III : 10.01 – 14.00 Transaksi IV : 14.01 – 17.00

Jadwal Pengiriman Pengiriman I : 06.00 – 09.00 Pengiriman II : 13.00 – 14.00 Pengiriman III : 17.00 – 18.00 Pengiriman IV : 21.00 – 22.00

“Kami yakin inovasi ini tidak hanya membantu pertumbuhan bisnis UMKM, tapi juga meningkatkan daya saing di tengah persaingan bisnis yang ketat. Dengan BRImerchant, merchant bisa lebih fokus pada pertumbuhan bisnis tanpa khawatir dengan pengelolaan arus kas,” ujarnya.

Aplikasi BRIMerchant dirancang untuk mendukung merchant dalam memantau dan mengelola transaksi secara real time. Dengan aplikasi ini, calon merchant juga dapat mengajukan BRI QRIS dalam hitungan menit. Merchant dapat menerima pembayaran digital dari berbagai aplikasi pembayaran digital yang memberikan kebebasan dan fleksibilitas kepada pelaku usaha.

“Kehadiran BRI Merchant diharapkan dapat memudahkan penyaluran pendapatan penjualan hingga empat kali sehari, dan layanan self-service seperti pengelolaan laporan otomatis, self-onboarding, voice notifikasi, dan bisnis pengelolaan pengaduan akan lebih diminati masyarakat khususnya. pedagang,” pungkas Andrijanto.

(akd/ega)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *