Jakarta –
Instagram sedang menguji fitur baru, tetapi pengguna memprotes dan mengancam untuk menggunakan aplikasi lain. Menurut Anda, bagian apa itu?
Fitur yang diuji Instagram adalah AdBreaks, cara baru untuk menampilkan iklan di aplikasi. Saat pengguna membaca konten, iklan muncul di tengah feed dan Stories.
Dari beberapa screenshot yang beredar di Twitter/X dan Reddit, durasi jeda iklan sekitar 3-5 detik. Artinya, pengguna Instagram harus menunggu 3-5 detik hingga iklan tersebut menghilang, setelah itu mereka dapat melihat kembali konten tersebut.
Jeda iklan adalah cara baru untuk melihat iklan di Instagram. Terkadang Anda perlu melihat iklan sebelum kembali ke browser, tulis Instagram dalam deskripsi jeda iklan, seperti dilansir Android Authority, Selasa (4/6/2024). . )
Perusahaan induk Instagram, Meta, belum secara resmi mengumumkan uji jeda iklan untuk pengguna. Namun, sejumlah kecil pengguna Instagram berpartisipasi dalam eksperimen tersebut dan membagikan informasi mereka di Reddit dan X.
Pengguna Reddit u/the-s-is-for-sucks mengkritik fitur Jeda Iklan sebagai strategi bisnis yang buruk dan dapat merugikan dengan mengasingkan pengguna. Sementara itu, pengguna Reddit u/sus_pineapple_appt mengaku sedang mempertimbangkan untuk keluar dari Instagram karena fitur tersebut.
“Saya pikir saya sudah minum pil gila selama dua hari karena ini terjadi pada saya dan IG yang baik. Saya tidak membutuhkannya,” kata u/sus_pineapple_appt.
Pengguna pun tersinggung dengan X. Seperti akun @RobMoses yang setuju beralih ke TikTok karena fitur barunya tersebut, serta akun @ithastobeyeye yang mengaku lebih sedikit menghabiskan waktu di Instagram.
Fitur Jeda Iklan saat ini hanya tersedia untuk sejumlah pengguna terbatas, yang menggunakan pengujian Meta A/B untuk melihat masukan pengguna dan mengukur dampak fitur baru ini terhadap pendapatan iklan.
DetikINET adalah penguji beta aplikasi Instagram tetapi tidak melihat iklan seperti celah iklan. Jika respons pengguna negatif, kemungkinan besar fitur ini tidak akan dihapus. Tonton video “Menangani Instagram-Facebook secara bersamaan” (vmp/fay).