Jakarta-

Munculnya Honda New PCX 160 Roadsync pasti akan mengganggu pesaing utamanya, Yamaha Nmax Turbo. Jadi jenis gerobak pedal mana yang paling cocok untuk tanaman farmasi? Periksa ukuran perbandingan dan kaki

Meskipun bentuk “baru” diadopsi, Honda belum memodifikasi ukuran PCX 160 terlalu banyak. Pada saat yang sama, ketinggian kursi adalah 764 mm dan wheelbase adalah 1.313 mm.

Namun, untuk membuat kontrol sepeda motor ini lebih nyaman, Honda mengklaim untuk memodifikasi geladak dan mengganti peredam kejut belakang menjadi suspensi belakang tabung ganda.

Roadsync PCX 160 baru Honda memiliki mobil dengan berat 133 kg, volume tangki bahan bakar adalah 8,1 liter, ukuran ban adalah 110/70-14, dan 130/70-13.

Di sisi lain, Yamaha Nmax Turbo lebih kecil tetapi lebih tinggi. Total panjangnya adalah 1.935 mm, lebarnya adalah 740 mm, dan tingginya 1.200 mm. Pada saat yang sama, ketinggian kursi adalah 770 mm dan wheelbase adalah 1.340 mm.

Berat Nmax Turbo juga lebih berat dari PCX 160 Roadsync, yaitu 135 kg dan kapasitas tangki bahan bakar kecil, yaitu 7,1 liter. Sedangkan untuk ukuran roda, Yamaha tidak menggunakan roda bergaris.

Jika Honda hanya memainkan tabung elektronik pada PCX 160 baru, maka Yamaha telah menggunakan perangkat serupa untuk waktu yang lama. Bahkan Yamaha Nmax Turbo Tech Max Ultimate teratas dilengkapi dengan kit anti performa untuk membuat penanganan sepeda motor ini lebih meyakinkan.

Dalam industri otomotif, dua skuter populer di Indonesia juga telah meluncurkan persaingan sengit. Honda New PCX 160 dilengkapi dengan mesin ESP+ 4 Valve 1 silinder dengan kapasitas buang 156,9 cc. Secara teoritis, kekuatan sepeda motor ini mencapai 15,8 hp pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 nm pada 6.500 rpm.

Pada saat yang sama, Yamaha mengejar NMAX terbaru ini. Mereka menggabungkan mesin ini 155 cc blue core vva 4 valve 1 mesin silinder dengan gearbox listrik atau lebih -disebut yamaha electric cvt (yecvt).

Secara teori, daya maksimum mesin 155 cc Nmax Turbo pada 8.000 rpm adalah 15,15 hp. Pada saat yang sama, torsi puncak pada 6.500 rpm/menit dapat mencapai 14,2 Newton.

Menariknya, teknologi YECVT dan VVA dapat membuat sepeda motor sepeda motor ini lebih berubah. Saat menarik ke bawah, mode drive turbin memungkinkan sepeda motor ini untuk mempercepat lebih aktif. Pada saat yang sama, di bawah akhir yang tinggi, dukungan VVA berarti Nmax Turbo tidak akan pernah bernafas.

[Berikutnya: Karakteristik dan Harga Honda PCX 160 Roadsync dan Yamaha Nmax Turbo]

(Merkuri Miligrafik/Kering)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *