Jakarta –

Di Indonesia yang jauh, orang sering terjebak dalam layanan perbankan terbatas. Di sinilah ia memainkan peran besar dalam meluncurkan mantra dalam produk perbankan kepada publik.

Agustina Etwiory adalah salah satunya, Bri Mantri, yang mengabdikan hidupnya untuk membantu penduduk tanah pendaratan (UKER) dari unit kerja (UKER) di Meraki Regens, Provinsi Papua Selatan.

Agustina memulai perjalanannya ke Meraca Meraca. Ia dilahirkan dan dibesarkan di Papua selatan, dan masa kecilnya dihabiskan di sebuah kota kecil dengan seorang remaja. Sebelum memasuki BRI, Agustina bekerja di Departemen Kepolisian Layanan Warga.

Kemudian pada 2010, Agustina secara resmi bergabung dengan Bri sebagai narator. Dia telah menjadi staf perawat dalam karirnya. Selama masa jabatannya, Agustina mengklaim dia menghadapi berbagai tantangan.

Departemen ini terletak di pinggiran kota dan biasanya merupakan penghalang sekitar 30-45 menit berkendara dari pusat Melaki. Selain itu, infrastruktur jalan, terutama dalam bentuk tanah, mempersulit perjalanan, terutama di tengah hujan. Namun, tantangan ini tidak mengurangi antusiasmenya.

“Kesedihan harus, terutama ketika debitur mencari pengguna. Terkadang ada penolakan, tetapi setelah dua atau tiga kunjungan, mereka akhirnya ingin menabung. Ini kebanggaan bagi saya,” tulis Agustina pada hari Sabtu (12/28/2024).

Secara aktif menemani kelompok bisnis

Sebagai pengasuh, tugas utama adalah menemukan setoran dan pinjaman klien. Selain itu, bertanggung jawab untuk menciptakan berbagai produk BRI seperti People’s Business Credit (KUR) dan Bilink Agents Smart Services.

Tidak hanya di bawah bimbingan area targetnya, itu bukan hanya saluran pinjaman, tetapi juga beberapa desa, seperti desa Isanbiya, telah menjadi desa target Bri. Ini juga secara aktif menyertai dan memperkuat kelompok bisnis seperti CV Barokah Sayur, sekelompok pertanian hortikultura di desa.

Diadakan BRI juga disediakan, memberikan keaksaraan keuangan, konsultasi pertanian, mesin dan peralatan pertanian kepada CV Barakah Sayur.

“Mereka sangat antusias dan puas dengan membantu. Faktanya, mereka ingin menunjukkan kepada publik bahwa mereka dapat menghasilkan produk yang lebih baik,” kata Agustina.

Dia jarang melihat pengguna yang mengalami kesulitan membayar pinjaman mereka. Sementara itu, melalui metode pribadi dan pendidikan keuangan, Agustina membantu pengguna mempertahankan nama yang baik di dunia perbankan.

“Banyak klien tidak ingin menabung atau meminjamkan pada awalnya, tetapi setelah pengertian, mereka mulai percaya dan merasa nyaman bekerja dengan BRI,” kata Agustina.

Sebagai mantra, Agustina memiliki harapan besar untuknya yang membesarkan klien. Dia ingin melihat mereka berkembang dan dapat meningkatkan standar hidup mereka melalui upaya mereka.

Agustina juga berharap bahwa BRI akan terus membantu program inovatif yang memenuhi kebutuhan publik.

“Sebagai pengasuh, peran saya sangat berpengaruh di desa ini dan, selain pinjaman, saya membantu mereka menabung atau memutuskan masalah keuangan,” katanya.

Dalam semangat ini, Agustine bertekad untuk memperluas jembatan antara BRI dan komunitas kecil untuk membantu mereka mewujudkan impian mereka dan mencapai kemandirian finansial.

Sejarah Manantri Bri Agustina juga menunjukkan bagaimana memiliki kisah pertempuran yang menginspirasi. Dengan pengabdian, kerja keras dan antusiasme, Agustina membuktikan bahwa peran mantra bukan hanya pekerjaan, tetapi juga panggilan untuk membawa perubahan positif kepada masyarakat di sekitarnya.

Tonton video “Prabowo Video Follogging Boss Today’s Bumn Bank, apa yang harus saya pertimbangkan?” (PRF/EGA)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *