Jarta –

Tahun ini industri otomotif menghadapi tantangan. Salah satunya terkait dengan kebijakan pajak oposisi, meskipun pemerintah daerah memberikan relaksasi, tetapi sifatnya masih bersifat sementara.

Biaya pajak telah diatur berdasarkan hukum. 1 pada tahun 2022 tentang hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah (HKPD). Dalam Undang -undang menjelaskan, Open adalah pajak tambahan sesuai dengan persentase tertentu.

Kementerian Industri mengatakan bahwa sudah ada 25 provinsi yang memberikan keringanan pajak. Tapi ini adalah alias sementara yang tidak manhanent, ada insentif yang valid selama tiga bulan hingga 12 bulan.

Ini mengikuti Menteri Dalam Negeri (Menteri Dalam Negeri), yang memberikan nomor surat edaran 900.1.13.1/6764/sj pada 20 Desember 2024 (PCB), bea riset atas nama mobil (BBNKB), PCB dibuka , dan BBNKB terbuka.

Menanggapi hal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan keberadaan insentif dari masing -masing pemerintah daerah dapat mengurangi dampak menaikkan harga oposisi pajak.

“Terbuka pertama adalah tidak semua pemerintah provinsi yang berlaku, salah satunya adalah DKI,” kata Ahmad Muibbudin sebagai manajer umum komunikasi perusahaan PT AHM di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (6/2/2025).

“Apa pembatasannya disertai dengan insentif bagi konsumen. Dengan demikian, jika oposisi membatasi itu tidak mempengaruhi biaya. Mengingat STNK terakhir, jika perbedaan dihitung oleh banyak orang,” jelasnya.

“Bagaimana dampaknya? Pasar ini tidak hanya dipengaruhi oleh oposisi, banyak faktor. Penyerapan masyarakat terhadap produk baru bukan hanya karena harganya,” tambahnya.

“Tetapi juga pembelian juga dapat mempengaruhi,” kata Muhih.

“Menutup pada akhir Januari ini, semoga,” kata Muhih.

Diharapkan bahwa pasar sepeda motor dapat terus tumbuh dari tahun lalu.

Pajak terbuka atau biaya tambahan menjadi salah satu instrumen baru yang dapat membuat biaya sepeda motor meningkat secara signifikan pada awal 2025. Untungnya, ada sejumlah area yang menunda aplikasi terbuka.

Intinya adalah bahwa kami berharap bahwa tahun ini kami dapat tumbuh setidaknya sama dengan tahun lalu. Jika Aisi kemarin menghentikannya dari 6,4 menjadi 6,7 juta unit, kami berharap kami dapat menyadari pasar besar itu, tetapi kami masih mengendalikan 3 bulan pertama adalah Seperti itu, “kata Muhib.

“Ada transisi ke perubahan harga, baik biaya produk dan biaya aset konsumen sangat mempengaruhi kekuatan pembelian. Secara keseluruhan, ekonomi sedang berjuang. Apa yang masih penting atau tidak,” katanya.

Presiden Divisi Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) dari perdagangan Sigit Kumula mengatakan, kehadiran Open dapat membuat harga sepeda motor baru meningkat secara signifikan.

Biaya terbuka PCB (mesin pajak) ditetapkan 66% dihitung dalam jumlah pajak yang harus dibayar. Sementara itu, BBNKB Open OPPS Charge (nama mesin) juga ditetapkan pada 66% yang dihitung dengan jumlah pajak yang dibayarkan.

Sigit mengatakan, dalam simulasi perhitungan AISI, akan ada peningkatan biaya mesin baru di sekitar RPG. Peningkatan ini setara dengan kenaikan harga jalan mesin baru sebesar 5% -7%, atau dua hingga tiga kali lebih banyak dari inflasi. Kenaikan harga ini terus memaksakan konsumen.

“Konsumen sepeda motor sangat sensitif terhadap kenaikan harga. Pajak terbuka dapat meningkatkan biaya mesin di segmen level input lebih dari Rp. 800 mil.

Periksa “5 dekade jelajahi kepulauan dengan honda moutycle” (riar / din)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *