Jakarta –
Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna media sosial terbesar (media sosial) di dunia. Menurut Dararportal pada Januari 2025, ada 143 juta identitas pengguna media sosial di Indonesia.
Laporan ini terungkap dalam sebuah laporan berjudul Global Digital View tahun 2025, kombinasi analisis yang dilakukan oleh peleburan sosial dan air AS. Dalam laporan tersebut, data yang disediakan oleh kemitraan dengan mitra, Ookla, Statista, Stiliarweb, ke Dararporal.
Dia mengatakan bahwa jumlah pengguna media sosial Indonesia adalah prospek, di mana angkanya adalah 50,2% dari total populasi Indonesia pada awal 205, mencapai 285 juta.
Laporan ini adalah favorit layanan media sosial Indonesia. Untuk mendaftar, sebagian besar pengguna media sosial berasal dari sumber iklan platform, yang tidak selalu mirip dengan pengguna aktif bulanan.
Selain itu, kompleksitas ini terkait dengan menghilangkan sciensasi pengguna dalam berbagai sistem operasi sosial, metode datar yang digunakan untuk menghitung identitas pengguna media sosial, yang kadang -kadang mempertimbangkan audiens aktif terbesar di tanah yang relevan saat melaporkan.
“Akibatnya, angka -angka yang biasanya kami terbitkan di negara untuk penggunaan media sosial kadang -kadang mirip dengan statistik yang paling kami terbitkan untuk negara itu,” Itu, “Itu,” Itu, “Itu,” Itu, “Itu,” Dat, “Dat,” itu, “itu,” Dat, “kata Datutector.
YouTube
Jumlah pengguna YouTube di Indonesia pada awal 2025 mencapai 143 juta. Data mengacu pada air mancur iklan Google, sehingga ditekankan bahwa jumlahnya tidak harus sama dengan jumlah pengguna aktif.
Data yang diterbitkan dalam alat perencanaan iklan Google menunjukkan bahwa ruang lingkup iklan YouTube yang potensial di Indonesia telah meningkat 4,00 juta (2,2,9%) antara awal 2024 dan awal 2025.
Jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada awal 2025 mencapai 122 juta. Data juga terbuat dari sumber meta promosi.
Diaroportal mengatakan Meta telah melaporkan perubahan signifikan dalam metode sumber daya iklannya yang melaporkan data yang terikat audiens dalam beberapa bulan terakhir, termasuk merevisi data audiens. Sehingga angka yang ditampilkan di sini tidak dapat dibandingkan langsung dengan angka yang diterbitkan.
Untuk konteks yang lebih baru, data yang sama menunjukkan bahwa jumlah pengguna oleh pemasar di Facebook di Indonesia dapat meningkat menjadi 9,20 dan 20 Januari dan 20 Januari dan 20 Januari dan 20 Januari dan 20 Januari dan 20 Januari dan 20 יאנואר אנון 20 יאנואר 20 יאנואר אואר 20 יאנון 20 יאנון 20 אנון 20 און 20 יאנואר און 20 יאנואר און 20 יאנואר און 20 יאנואר.
Jumlah pengguna Instagram di Indonesia pada awal 2025 mencapai 103 juta. Angka revisi berkala perusahaan menunjukkan bahwa kisaran iklan Instagram di Indonesia adalah 36,3% dari total populasi pada awal tahun.
Data yang diterbitkan dalam alat perencanaan meta menunjukkan bahwa kisaran potensial iklan Instagram di Indonesia telah meningkat 2,50 juta (+ 2,5%) antara 20 Januari, dan 20 Januari dan 20 Januari dan 20 Januari dan 20 Januari dan 20 Januari dan 20 Januari.
Pada kuartal tersebut, data perusahaan juga menunjukkan bahwa jumlah pemirsa pandangan Instagram di Indonesia meningkat 3,50 juta (3,5%) antara 20 Oktober dan 20 Januari.
“וווO מיר דערמאנט אין די פאַסעבאָאָק אָפּטילונג אויבן, ענדערונגען אין די קיט פּלאַננפ מפ פּלאַננפ פּלאַננפ פּלאַננ פארב פארב פּלאַננ פארב פּלאַננ פארב פּלאַננ פארב פּלאַננ פארב פּלאַננ פארב מכש מכש פארב מכש מכש מכש מכש מכש מכש מכש מכש. באַניצער באַזע פון די אָפּעריטינג סיסטעם, “Dataarportal menyimpan.
Tikkok
Jumlah pengguna Tiktok di Indonesia pada awal 2025 mencapai 108 juta. Angka -angka yang diterbitkan dalam sumber daya promosi mereka menunjukkan bahwa pengguna Tikkok ini berusia 18 tahun atau lebih.
Data yang diterbitkan dalam alat perencanaan iklan Tiktok menunjukkan bahwa kisaran iklan potensial Tickok di Indonesia menurun antara 19,1 juta (-15,1%) antara awal 2024 dan awal 2025.
Sementara itu, angka menunjukkan bahwa potensi bidang iklan di Tikkok di Indonesia telah menurun antara 20 Oktober 525 57,4 juta (-34,8%).
“Namun, penambahan audiens sering hanya mencakup sebagian kecil dari semua pengguna platform, dan memberikan bahwa proses iklan Tectok tidak selalu merupakan perubahan dalam perubahan dalam perubahan dalam bentuk karyawan.
(AGT / AGT)