Jakarta-

Read More : 28 Tahun Beroperasi, ICQ Akhirnya Tutup Usia

Baru -baru ini, Pelanggan Palsu (CS) memiliki format penipuan. Pada awal tindakan ini, dokter gigi mengklaim sebagai CS dari perusahaan tertentu.

Mereka menawarkan produk atau berpura -pura membantu pengguna memiliki masalah. Beberapa bahkan berjanji untuk menarik perhatian para korban. Secara umum, pelaku akan memungkinkan para korban untuk mengisi formulir atau mengklik beberapa tautan. Setelah itu, ia dapat mencuri informasi penting yang dapat membuat akun habis.

Sangat disayangkan bahwa banyak orang tertipu karena mereka tidak tahu bagaimana membedakan CS dari aslinya. Agar tidak ditangkap.

1. Ada cek biru.

Dalam memeriksa apakah akun perusahaan itu nyata atau palsu, Anda dapat melihat tanda biru. Logo menunjukkan bahwa akun telah dikonfirmasi dan dikonfirmasi.

2. Gunakan nomor resmi.

Ketika seseorang menelepon, Anda harus melihat bahwa elemen pseudo -CS sering menggunakan nomor telepon yang mirip dengan layanan pelanggan atau panggilan resmi Institute. Namun, jika Anda berhati -hati dengan angka yang Anda gunakan sebagai palsu karena dimulai dengan angka seperti 021, +621 atau simbol tambahan ( +) sebelum nomor telepon.

Selain Pusat Layanan, akun CS palsu sering menggunakan nomor palsu untuk menghubungi mereka yang menjadi korban dengan potensi melalui aplikasi WhatsApp. inspeksi hijau, yang menyatakan bahwa nomor resmi milik lembaga keuangan atau tidak.

3. Gaya Bahasa Isyarat Profesional

CS resmi selalu menggunakan bahasa isyarat profesional dan selalu sopan karena perusahaan besar cenderung memiliki standar komunikasi yang jelas. Dibandingkan dengan penipuan amoral yang mengklaim sebagai CS palsu

Biasanya, mereka menggunakan bahasa yang tidak dikumpulkan dan mereka tidak memiliki sedikit kalimat saat mentransfer konten tertentu. Pada saat yang sama, jika Anda menggunakan media sosial, Anda dapat menemukan kata tertulis. Ini menunjukkan bahwa informasi itu tidak formal, itu palsu.

4. Jumlah pengikut dan orang bukan kaki.

Selain sinyal audit, kita harus memperhatikan proporsi jumlah pengikut (pengikut) dan proporsi akun yang mengklaim CS

Akun yang menggunakan layanan tampaknya sangat tertarik, yang terkesan bahwa akun mereka diterima oleh banyak orang. Secara umum, ada banyak pengikut palsu dibandingkan dengan jumlah pengikut. Setiap interaksi yang diunggah adalah saran yang kuat untuk pengikut non -letak.

Ini adalah empat kualitas yang membedakan antara CS dan CS yang dipalsukan dengan pengembangan teknologi peringatan CS palsu. Selain itu, penipuan ini tersedia di media sosial. Salah satunya adalah mode penipuan penipuan CS Dana.

Untuk menghindari model ini, Dana meminta pengguna melakukan 3 langkah di bawah ini #Awasjebakanbadman Mari kita periksa!

1. Amati

Jika seseorang menelepon Anda dan mengklaim sebagai dana layanan pelanggan, terutama melalui WhatsApp, Anda harus berhati -hati. Karena Dana Layanan Pelanggan tidak lagi memberikan keluhan melalui WhatsApp dan ditransmisikan melalui aplikasi Diana di Daane saja. Help@dana.id, Call Center Fund 1500 445 dan media sosial resmi Dana Indonesia

Karena itu, bagi Anda, pertama -tama, mereka yang tertarik atau menghubungi Anda, terlepas dari uang, sangat penting.

2. Konfirmasi

Untuk lebih percaya diri, jangan ragu untuk mengkonfirmasi pekerjaan dana pertanggungan melalui aplikasi dana. Melalui fungsi ini, Anda dapat melihat keakuratan tautan atau akun media sosial. Anda harus menyalin dan memasukkan bagian -bagian yang disediakan dalam fungsi, dan kemudian Anda akan menemukan bahwa aslinya berasal dari modal atau tidak.

Hal lain yang harus Anda ingat adalah bahwa jika tidak ada laporan Dana Layanan Pelanggan, tidak akan menghubungi IMF. Karena itu, jika seseorang menelepon Anda terlebih dahulu, bahkan jika Anda tidak melaporkan, itu adalah orang dengan penipuan pelanggan palsu.

3. Laporan

Dilaporkan bahwa kontak dapat menghubungi dari sumber ketidaksukaan atau tidak. Anda dapat melaporkan melalui fungsi perlindungan dana dalam aplikasi pencegahan DANA.

Anda juga dapat mengirim laporan ke help@dana.id Email atau Call Center Fund 1500 445 dan Media Sosial, Indonesia, Dana. Jangan lupa untuk berhenti dan melaporkan angka yang salah atau media sosial yang terhubung sesegera mungkin.

Untuk membuat transaksi lebih aman, pastikan Anda tidak hanya mengklik tautan di tautan atau mengisi informasi pada orang yang tidak jelas dalam nama dana. Untuk unduhan yang paling banyak dan instal aplikasi dana dari tautan (seperti whatsapp, telegram, dll.), Yang dibagikan dari grup, segera mengirim pesan.

Untuk memastikan keamanan selama transaksi, silakan kumpulkan pin rahasia dan kode OTP. transaksi

Lakukan transaksi yang lebih aman dengan uang favorit Anda.

Menonton video “Komonfo menerima 572 juta keluhan penipuan online dari 2017-2014” (PRF/EGA).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *