Jakarta –

Croatian Airlines berencana terbang ke 28 tujuan internasional. Tujuan ambisius ini dicapai melalui akuisisi Airbus.

Melansir Croatian Weekly, Selasa (11/12/2024), rencananya penerbangan musim panas tahun depan dijadwalkan pada 25 Maret hingga 25 Oktober 2025. Selain memperluas jaringan penerbangan internasional, maskapai ini secara bertahap menambah jumlah penerbangan. Musim panas

Peningkatan frekuensi penerbangan tersebut akan didukung oleh pembelian pesawat baru Airbus A220 secara bertahap.

Pada Juli 2024, Croatian Airlines menerima pengiriman pesawat A220 pertamanya. Ini sekaligus menjadi awal pembaharuan armada hingga tahun 2027. Proyek ini merupakan yang terbesar dalam 35 tahun sejarah maskapai ini.

A220 kedua dijadwalkan tiba pada akhir tahun 2024, diikuti oleh tiga pesawat lagi pada akhir tahun 2025.

Croatian Airlines juga memperkirakan dapat meningkatkan frekuensi penerbangan sebesar 12 persen ke 73 tujuan (delapan lebih banyak dibandingkan tahun ini). Selain itu, jam terbang pada puncak musim liburan tahun 2025 diproyeksikan meningkat sebesar 14 persen dibandingkan tahun ini.

Pada tahun 2024, jumlah kursi mingguan akan melebihi 108.000, peningkatan yang signifikan sebesar 57%. Namun, hal ini bergantung pada ketersediaan ruang dan pengiriman pesawat baru yang tepat waktu.

Selain rencana konsolidasi 28 rute, Croatian Airlines menghadirkan identitas visual baru dengan desain logo baru serta desain interior dan eksterior pesawat baru. Namun, perusahaan ini tidak mengkompromikan nilai-nilai intinya yaitu kualitas, keselamatan, keandalan, keunggulan teknis, kenyamanan perjalanan, dan keramahtamahan.

Saat ini, desain logo maskapai penerbangan lebih sesuai dengan desain ekor khas maskapai tersebut.

Direktur Badan Pariwisata Kroasia, Krtistjan Stanicic, mengaku senang Kroasia akan memperluas rutenya ke 28 destinasi internasional dan menambah jumlah kursi secara signifikan.

“Pentingnya perjalanan udara bagi pariwisata Kroasia tidak dapat disangkal, terutama dalam menghubungkan Kroasia dengan pasar Eropa di luar musim liburan, sebelum dan sesudah musim perjalanan, dimana pariwisata dapat berkembang.”

“Konektivitas udara berkualitas tinggi adalah kunci untuk menjadikan Kroasia sebagai tujuan wisata yang stabil, nyaman, dan menarik sepanjang tahun,” kata Stanicic.

Ia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2025 mendatang, akan banyak kerja sama yang dilakukan di Kroasia, salah satunya terkait promosi cita rasa kuliner otentik destinasi wisata Kroasia pada penerbangan Croatian Airlines. Saksikan video “Bandara YIA siap menambah rute internasional Singapura” (update/fem)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *