Jakarta –
Unillybin Indonesia mencatat penjualan bersih 27,4 triliun pada bulan September 2024 dengan laba bersih 3,0 triliun (YTD).
Direktur Benji Yap mengatakan bahwa terlepas dari berbagai tantangan, Unilever terus berusaha untuk mempertahankan pangsa pasarnya. Bahkan banyak produk Unillybin Indonesia menunjukkan para pemimpin pasar dalam 13 kategori. Selain itu, ia menjelaskan bahwa pangsa pasar Unilever Indonesia relatif stabil pada tahun 2024.
“Hasil kinerja tahunan yang sedang berlangsung menunjukkan bahwa kami memahami langkah -langkah yang diperlukan untuk menavigasi dalam situasi yang menantang dan mengatasinya. Sementara kami terus beradaptasi dengan lingkungan pasar yang berkembang pesat, kami terus fokus pada kualitas konsumen dan produksi inovasi yang konsisten.”
Dia menjelaskan bahwa partainya terus mencoba dan memperkuat merek dengan memperkenalkan produk dalam format baru seperti Tresemme Serum, Tonds Sun Serum dan Royco Sauce Oyster.
“Kami berada pada tahap di mana penyesuaian diperlukan, dari integritas untuk meningkatkan efisiensi operasional dalam berbagai produk kami untuk konsumen. Kami menggunakan perspektif jangka panjang sebagai panduan. Butuh waktu untuk mengenali dampak adaptasi ini, tetapi kami yakin bahwa kami perlu memulihkan keterampilan dan mempromosikan kinerja.
Selain itu, partainya juga menghubungi transformasi perdagangan distribut (DT) dan manajemen saham yang efektif. Begitu juga mengoptimalkan kampanye iklan agar tetap kompetitif saat berinvestasi dalam merek Anda.
“Penguatan kehadiran dan kinerja media sosial adalah karena merupakan lokasi belanja yang populer di antara konsumen yang semakin banyak,” katanya.
Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, Unillybin Indonesia akan mengatur ulang biaya dan meningkatkan alokasi sumber daya. Ini memungkinkan bisnis untuk fokus pada prioritas strategis yang mendorong kinerja dan pertumbuhan inovasi.
“Organisasi terus menjadi lebih efisien dan bertanggung jawab melalui transformasi berkelanjutan, termasuk perubahan di tingkat manajemen. Perusahaan percaya bahwa transformasi organisasi akan menghasilkan energi baru, peningkatan berkelanjutan dan budaya inovasi.
Dia menjelaskan bahwa Unilever masih memiliki tantangan dengan pendapatan domestiknya, tetapi masih ada banyak rencana kerja untuk masa depan. Untuk meningkatkan kinerja di masa depan, partainya akan melakukan transformasi menyeluruh. Oleh karena itu, operasi bisa lebih efisien dan positif tentang kinerja perusahaan.
“Kami akan menerapkan perubahan menyeluruh dan mendorong peningkatan operasional yang mengambil setidaknya paruh pertama tahun berikutnya. Kami sepenuhnya percaya ini adalah langkah yang tepat, dan kami juga percaya pada kemampuan untuk berbalik.
Tonton video “Video: Le Mineral-Alfamart AFP” dalam kategori “Sistem Berkelanjutan”.