Jakarta –

Pemanasan global, atau pemanasan global akibat penggunaan bahan bakar fosil seperti batu bara, penggundulan hutan atau gas buang, telah menjadi musuh seluruh masyarakat global. Hal tersebut wajar karena dapat membahayakan kehidupan dunia. Mengetahui hal tersebut, raksasa mobil asal Jepang, Toyota, ingin mengajak generasi muda untuk ikut melawan musuh bersama melalui program Toyota Eco Youth (TEY).

Program Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 tahun ini dimulai pada April 2024, menjangkau generasi muda Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sejenisnya di delapan kota yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Sumatera juga. Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Di akhir kemitraan TEY, fase selanjutnya akan dimulai, di mana seluruh siswa sekolah menengah dan peminatnya dapat mewujudkan proyek dan inovasi untuk memperbaiki lingkungan menjadi karya nyata untuk melindungi bumi.

“Memasuki era pertukaran energi, partisipasi dan dedikasi generasi penerus bangsa terhadap lingkungan akan berperan penting dalam mendukung Indonesia menuju masa depan netral karbon. Kemitraan proyek TEY dilaksanakan. Tidak hanya SMA yang mengundang dan berpartisipasi dalam kompetisi tersebut, namun yang terpenting, mendorong semangat emisi karbon di berbagai wilayah Indonesia. kata CEO PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam.

“Inisiasi pemuda adalah kunci keberlanjutan bumi hijau harus dipahami sejak dini agar memiliki peluang mempercepat tujuan pemerintah menurunkan emisi secara efektif pada tahun 2030. Emisi harus tetap atau tidak meningkat. Sekali lagi untuk mencapai tujuan NZE pada tahun 2060, ”kata Bob.

Kompetisi TEY 13 dipersembahkan kepada lebih dari 2.500 siswa (online dan offline) di 221 sekolah di Jakarta, Balikpapan, Makassar, Papua, Surabaya, Yogyakarta, Bali dan Medan.

Dalam tulisan ini, selain menjelaskan tata cara pelaksanaannya, juga dijelaskan apa saja carbon offset, peran pemuda dalam melindungi planet bumi, dan contoh tindakan praktis dalam menyelamatkan negara yang dapat dikelola. Kita.

Dalam promosi ini, sekolah-sekolah yang memiliki laboratorium lingkungan dikunjungi karena mereka siap menerapkan keterampilan TEY sebagai metode pendidikan lingkungan. Setelah beasiswa ditetapkan, program TEY dilanjutkan dengan pemilihan proposal pimpinan proyek, pelaksanaan dan bimbingan proyek, penilaian akhir dan pengumuman pemenang.

Berdasarkan program yang dilaksanakan, kami berharap generasi muda semakin sadar dan sadar akan gaya hidup bebas karbon. Mereka juga dapat memberikan semangat kepada orang-orang di sekitarnya, Salah. , menjelaskan, program tersebut akan dikembangkan lebih lanjut dengan bantuan para ahli.

Diluncurkan pada tahun 2005, TEY adalah kompetisi kesadaran hijau dan lingkungan yang diselenggarakan oleh Toyota Indonesia (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Toyota-Astra Motor 34 di Indonesia). Dengan total 4.000 aplikasi. * TEY 13 terbuka untuk seluruh siswa SMA dan sederajat di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi toyotaecoyouth.com untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan opsi pendaftaran. Saksikan video “Toyota Prius Hybrid Mejeng di GIIAS 2024, Harga Rp 689 Jutaan” (lth/din)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *