Jakarta –
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan kemudahan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui layanan BRIMerchant. Salah satunya adalah fungsi pembayaran dana transaksi hingga 4 kali sehari.
Dengan fungsi pencairan dana yang lebih besar ini, pelaku usaha dapat menjaga kestabilan arus kas dan kebutuhan kas sehari-hari, misalnya untuk pembelian barang, lebih terjaga.
Andrijanto, Direktur Keuangan dan Distribusi Ritel BRI, meyakini program BRImerchant mampu mengatasi permasalahan terpenting yang sering dihadapi pelaku usaha, termasuk pengelolaan keuangan, yaitu efisiensi keuangan dan optimalisasi penggunaan aset operasional.
“Melalui BRImerchant, kami ingin membantu para pelaku usaha, khususnya pelaku usaha kecil dan menengah, untuk mengelola usahanya di era digital. Dengan fungsi pembayaran yang bisa dilakukan hingga 4 kali dalam sehari, kami yakin pelaku usaha mereka akan mampu. terus berjalan tanpa kendala arus kas,” kata Andrijanto dalam keterangan tertulis, Jumat (22/11/2024).
Untuk mendukung fleksibilitas tersebut, BRI telah menetapkan jadwal transaksi dan pembayaran sebagai berikut:
Jadwal Acara : 14.01 – 23.30 Acara II : 23.31 – 10.00 Acara III : 10.01 – 14.00 Acara IV : 14.01 – 17.00
Jadwal Pembayaran Pembayaran I : 06.00 – 09.00 Pembayaran II : 13.00 – 14.00 Pembayaran III : 17.00 – 18.00 Pembayaran IV : 21.00 – 22.00
“Kami yakin inovasi ini tidak hanya membantu usaha kecil dan menengah untuk tumbuh, namun juga dapat meningkatkan daya saing dalam persaingan bisnis yang semakin ketat. BRImerchant memungkinkan merchant untuk lebih fokus pada pengembangan bisnis tanpa mengkhawatirkan pengelolaan arus kas.”
Aplikasi BRIMerchant dirancang untuk mendukung merchant dalam memantau dan mengelola transaksi secara real time. Di aplikasi ini, nasabah yang ingin menjadi merchant dapat mengajukan BRI QRIS dalam hitungan menit. Merchant dapat menerima pembayaran digital dari berbagai aplikasi pembayaran digital yang menawarkan kebebasan dan fleksibilitas bagi para pebisnis.
“Kami berharap kehadiran BRImerchant dapat memudahkan pembayaran pendapatan penjualan hingga empat kali sehari, pengelolaan laporan secara otomatis dan layanan swalayan seperti self-loading, notifikasi suara dan pemrosesan pengaduan akan lebih mendapat tempat di pasar. hati para pengusaha khususnya para pedagang,” kata Andriyanto.
(acd/ega)