Beijing –

Kisah turis ini membuat netizen Tiongkok khawatir. Manajemen hotel mendenda wisatawan yang memesan kamar tetapi tidak tidur di sana.

Dilansir South China Morning Post, Rabu (6/6/2024), kamar yang dipesan adalah dua kamar di Hilton Beijing Wangfujing Hotel di China. Dari kamera pengawas, petugas hotel memastikan turis tersebut tidak menginap di kamarnya.

Manajemen hotel menduga ada yang tidak beres dengan situasi tersebut. Mereka menuduh turis tersebut menjual kamar tersebut kepada orang lain dengan harga lebih tinggi.

Oleh karena itu, wisatawan tersebut merupakan anggota Diamond Card sehingga mendapat harga kamar khusus. Wisatawan memesan dua kamar untuk tiga malam mulai tanggal 9 Mei.

Saat diperiksa, dia menandatangani surat komitmen yang meminta mereka untuk tidak mentransfer manfaat anggota selama mereka tinggal, dia akan didenda jika melakukannya.

Setelah check out, manajer hotel menelepon turis tersebut dan menuduhnya tidak menginap di kamarnya malam itu. Wisatawan tersebut menjelaskan, ia tidak kembali pada malam hari karena ada perbedaan waktu istirahat. Dia menghabiskan malam itu dengan damai dan baru kembali di pagi hari untuk beristirahat.

Sayangnya, cerita tersebut tidak dipercaya. Ia didenda 3.000 yuan atau Rp6,7 juta. Turis tersebut kemudian mengadu ke kantor pusat hotel dan berhasil mendapatkan pengembalian dana penuh.

Peristiwa tersebut memicu perbincangan hangat di media sosial. Mereka mengkhawatirkan privasi karena pihak manajemen hotel ingin memeriksa keberadaan mereka di kamar melalui kamera pengintai. Saksikan video “Tips Mencari Pemandu Wisata Resmi” (bnl/fem)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *