Jakarta –
Blibli menawarkan polis asuransi 12 bulan gratis untuk pelanggan iPhone, iPad, dan MacBook, baik di toko online maupun toko Hello Store. Apa bedanya dengan garansi Apple?
Alvin Harirahardjo, Direktur Retail Global Teknologi Niaga (GTNi), menjelaskan, Apple menawarkan garansi pabrik selama satu tahun pada perangkat yang dijualnya. Sedangkan Blibli memberikan perlindungan ekstra.
“Garansi Apple bersifat khusus untuk produksi. Jadi, misalnya, jika baterai iPhone baru habis selama beberapa bulan, maka baterai tersebut tercakup dalam garansi Apple. Tapi yang kami tawarkan adalah yang lebih penting lagi. Apa yang tidak ditanggung Apple, kami tambahkan hingga asuransi. Perangkat iPhone, iPad, dan Mac aman,” jelasnya saat ditemui di toko Hello di FX Sudirman, Jakarta.
Sebagai tanda produk dilindungi asuransi, Anda akan mendapatkan stiker Blibli. Selain itu, terdapat kode QR pada kemasan yang dapat digunakan pengguna untuk mendaftar.
“Konsumen bisa mulai mengaktifkan asuransi hingga 30 hari setelah pembelian. Cara paling mudah adalah dengan memasukkan nomor IMEI dan otomatis nama atau tipe barang akan muncul,” jelas Alvin.
“Kemudian masukkan nama KTP, nomor ponsel dan alamat email, serta tanggal transaksi dan kuitansi atau invoice untuk memastikan keabsahannya,” lanjutnya.
Setelah asuransi aktif, Blibli berjanji akan mengganti perangkat jika perangkat menyala karena kerusakan yang tidak terduga, paparan atau penetrasi cairan, kebakaran atau ledakan, atau kehilangan atau kerusakan akibat kerusuhan atau kerusuhan. Klaim dapat diajukan melalui website Blibli atau melalui toko online dan offline Hello.
“Setelah 12 bulan habis, konsumen bisa memperbarui perlindungan asuransinya,” tutup Alvin.
Saksikan video “Blibli dan Samsung Electronics Indonesia luncurkan Samsung Experience Lounge pertama di Indonesia” (afr/afr)