JAKART –
Kita mungkin sering berpikir tentang cara kerja pesawat, bagaimana cara ventilasi udara dan tetap aman di udara. Lalu bagaimana operasi harian Anda dilakukan di pesawat terbang?
CNN Intercalonal, seorang konsultan diskon, yang bekerja dengan berbagai maskapai penerbangan, Al Germain, mengatakan lebih sulit untuk melakukan banyak kegiatan di pesawat daripada di lapangan. Termasuk pemanasan makanan atau level air.
“Hampir semua yang ada di pesawat memahami berapa banyak hal yang dilakukan dari sudut pandang teknis, bahkan untuk mendapatkan makanan.
Misalnya, toilet pada mesin tentu saja dirancang karena digunakan pada ketinggian. Pernahkah Anda berpikir tentang cara menggunakan sistem toilet pesawat?
Karena batasan berat pesawat, air tidak boleh digunakan untuk menghasilkan toilet pesawat. Jadi sebagai gantinya, pesawat menggunakan udara.
Toilet pesawat menggunakan sistem EVAC (evakuasi) dengan tekanan udara yang berbeda untuk membersihkan mangkuk. James Kemper mematenkan teknologi ini untuk pertama kalinya pada tahun 1975.
Limbah dikumpulkan dari toilet tangki, yang biasanya di belakang atau di awal. Saat tombol bilas ditekan, katup terbuka di bawah mangkuk dan menghubungkannya ke tabung di bawah ini. Karena pipa dan tangki limbah rendah, sistem ini menciptakan kekosongan dan pengisapan yang kuat yang melintasi kotoran langsung ke tangki penyimpanan.
Nigel Jones, seorang ahli pesawat di Kingston University di London, mengatakan prosesnya seperti penyedot debu.
“Ketika Anda menekan tombol, katup terbuka – dan ketika katup terbuka, gaya hisap menarik semuanya. Kemudian katup ditutup,” Jones menyebutkan CNN T -untuk mengatakan (09.3.2024).
Efek vakum terjadi terus -menerus selama pesawat terbang di udara. Namun, ketika mesin berada di tanah, tidak ada tekanan.
Dengan kata lain, pompa toilet pesawat air (membuat kekosongan wadah) bekerja. Ketika mesin naik ke udara dan ketika tekanan diferensial dalam tangki dibuat, kekosongan dibuat secara alami dan pompa berhenti.
“Mangkuk toilet ditutupi dengan Teflon.
Maskapai menentukan jumlah toilet yang mereka butuhkan dan terletak di pesawat.
Jones menjelaskan bahwa platform udara setidaknya. Ini tergantung pada ukurannya. Namun, maskapai dapat meningkatkan jumlah toilet jika mereka mau.
Dalam hal ini, tangki kapal udara harus diisi dan di sini gerobak madu berperan. Truk ini adalah kendaraan pemeliharaan bandara yang mencakup Tuamar, menambahkan apa yang ditangani di bandara.
Jamco telah menciptakan perusahaan Jepang yang saat ini mengendalikan 50% dari pangsa pasar pesawat dengan menyajikan ke delapan maskapai penerbangan di pesawat Bidee. Termasuk Jal Saillines, semua Nippon Airways dan Own.
“Ada hambatan untuk ruang, persyaratan keselamatan, dan sertifikat yang ketat, sehingga sulit untuk membawa teknologi baru ke pedalaman pesawat,” kata juru bicara perusahaan.
Orang pertama juga memperkenalkan pembilasan dan mengetuk tanpa kontak yang lebih sehat di Boeing 787. Tonton Video “Video: Square Square of the Pouch Dari Jaring Fishing ke Botol Plastik” (KHQ/FDS)