Jakarta –
Platform internasional Alibaba, AliExpress, telah merekrut bintang sepak bola David Beckham sebagai duta mereknya. Kesepakatan itu diumumkan Senin lalu.
Kesepakatan itu terjadi ketika pesaing Tiongkok, PDD Holdings, Temu, dan startup mode Shein memulai ekspansi global yang pesat dengan iklan Super Bowl untuk menarik pelanggan dari Amerika Serikat (AS).
AliExpress tidak mengungkapkan berapa jumlah yang mereka bayarkan kepada Beckham untuk menjadi duta global merek tersebut. Namun, AliExpress telah bergabung dengan beberapa perusahaan Tiongkok dalam mensponsori UEFA Euro 2024, yang dimulai pada pertengahan Juni.
“AliExpress menginvestasikan jutaan euro dalam bentuk diskon, penawaran, dan kerja sama selama pertandingan,” kata perusahaan itu dalam pernyataannya yang dikutip CNBC, Selasa (28 Mei 2024).
“AliExpress membantu para penggemar lebih dekat dengan UEFA EURO 2024 musim panas ini dengan menawarkan hadiah menarik saat aksi berlangsung di lapangan,” kata Beckham.
Selain itu, perusahaan Beckham, DRJB Holdings, mengatakan akan menghasilkan pendapatan £72,6 juta ($92,5 juta) pada tahun 2022. Sementara itu, bisnis e-commerce internasional Alibaba, termasuk AliExpress, disebut Alibaba International Digital Commerce.
Penjualan unit internasional naik 45% menjadi 27,45 miliar yuan ($3,79 miliar) pada kuartal pertama tahun 2024. Jumlah ini melebihi peningkatan pendapatan Taobao dan Tmall Group yang berfokus di Tiongkok sebesar 4% menjadi 93,22 miliar yuan.
Tonton juga videonya: Saham Alibaba naik setelah Jack Ma go public
(acd/gambar)