Jakarta –
Read More : China Serang Balik! Patok Tarif Impor Produk AS 84%
Produsen smartphone Honor saat ini sedang merumuskan beberapa strategi untuk mengembangkan produknya di Indonesia. Ada beberapa target pasar yang dibidik Honor, salah satunya adalah segmen menengah atas.
Justin Lee, presiden Honor South Pacific, mengatakan kepada Detikcom, Selasa (7/1/2025), “Strategi utama Honor di Indonesia adalah fokus pada segmen menengah atas dan ekosistem yang lengkap, bersaing dengan Samsung dan Apple serta menarik konsumen diberi lebih banyak pilihan.” ,
Ia mengatakan, untuk pasar menengah ke atas, pihaknya akan fokus pada produk yang mampu menarik segmen tersebut. Honor memastikan segmen ini dimanjakan dengan banyaknya inovasi teknologi yang dihadirkannya di setiap smartphone yang diperkenalkannya.
“Honor akan fokus pada produk kelas menengah ke atas dan memberikan konsumen lebih banyak pilihan melalui teknologi inovatif dan pengalaman luar biasa,” ujarnya.
Selain itu, pihaknya juga akan memperkuat ekosistem di Indonesia. Mereka tidak hanya meluncurkan smartphone saja, namun produk lainnya juga akan diperkenalkan di pasar Indonesia.
“Honor tidak hanya akan meluncurkan ponsel andalan dan produk layar lipat, tetapi juga 20-30 produk ekosistem lengkap, termasuk tablet, komputer, perangkat seluler, dll,” ujarnya.
Untuk memastikan ekosistem terbangun dengan baik, Justin mengatakan Honor juga menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan dalam negeri. Langkah tersebut diambil untuk mengoptimalkan pengalaman konsumen saat berbelanja online atau tradisional.
“Kami akan bekerja sama dengan raksasa ritel Indonesia Erajaya Offline untuk mendirikan Honor Zone di toko-toko andalan di kota-kota besar di seluruh Indonesia dan berencana untuk membuka 10 toko Honor Experience tahun ini, kami akan menciptakan pengalaman belanja online untuk pantai” yang juga akan dinikmati oleh konsumen yang lebih tinggi. beradaptasi,” ujarnya.
Justin menjelaskan salah satu teknologi mutakhir yang diperkenalkan di pasar Indonesia adalah penggunaan kecerdasan buatan (AI) di banyak produk Honor.
“Contohnya pada layar lipat, kami menjadi produsen pertama yang membuat layar lipat lurus dan setipis papan, dan juga merupakan layar lipat tertipis di dunia sejauh ini,” jelasnya.
“Dalam teknologi pelindung mata AI, kami juga menjadi produsen pertama yang meluncurkan pelindung mata AI di industri ini. Jadi AI akan membantu pengguna mengurangi miopia dan mengatasi masalah melihat layar dalam waktu lama.’’ lanjutnya.
Ia mengatakan inovasi-inovasi tersebut akan mendorong konsumen untuk mendapatkan pengalaman langsung saat menggunakan AI Honor. Justin menegaskan, pihaknya juga akan fokus pada peningkatan kenyamanan dan efisiensi saat konsumen menggunakan AI.
“Fungsi AI Honor menjadi nilai jual yang semakin diperhatikan oleh konsumen lokal, namun kini konsumen lebih fokus pada pengalaman aktual yang dibawa oleh AI dibandingkan konsepnya. Honor juga fokus pada kenyamanan produk dan efisiensi kerja. Ayo lakukan apa yang AI akan .untuk benar-benar membawa ke konsumen, “katanya.
Misalnya, portal ajaib satu langkah kami berdasarkan pemahaman niat dapat membantu pengguna mengurangi langkah operasional, mewujudkan pemesanan taksi sekali klik, belanja sekali klik, dll. Fitur AI DeepFace Detection kami yang pertama di industri berdasarkan AI end-to-end dapat membantu. Pengguna mengidentifikasi risiko penipuan dan HONOR Image Engine AI yang kuat memberikan pengalaman gambar yang unggul untuk membantu pengguna mengatasi masalah sulit seperti pengambilan gambar telefoto,” lanjutnya.
Dengan teknologi tersebut, ia optimistis banyak inovasi dan strategi yang akan berdampak positif bagi pertumbuhan perusahaan. Dan hal ini bisa mendorong peningkatan jumlah konsumen Honor di Indonesia.
“Kami yakin dengan terus tumbuhnya permintaan konsumen di pasar, lambat laun konsumen Indonesia akan lebih memilih teknologi inovatif dan produk berkualitas tinggi. Honor akan memberikan konsumen lebih banyak pilihan melalui teknologi inovatif dan pengalaman luar biasa,” tutupnya. (AKD/EGA)