Jakarta –

Superbike Yamaha Nmax terbaru hanya tersedia di Indonesia. Toh Nmax adalah model global yang dijual di banyak negara.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah dipercaya oleh Yamaha Motor Company (YMC) sebagai basis manufaktur global. Oleh karena itu, tidak heran jika sebagian besar sepeda motor Yamaha yang diproduksi oleh pabrik di Jakarta Timur diekspor ke berbagai negara.

Namun Nmax belum mendapat pesanan ekspor dengan status generasi terbaru dan penambahan fitur berupa teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmision (YECVT).

Saat ini Yamaha baru merilis Nmax terbaru untuk menyasar pasar dalam negeri.

“Kita harus lihat dulu, kita masih menyiapkan pangan dalam negeri, masih pekerjaan rumah tangga, itu yang pertama harus kita jangkau (pasar dalam negeri),” kata Antonius Vidiantoro, profesor madya. General Manager – Humas PT YIMM di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (25/7/2024), malam.

Sebagai pabrik global, pabrik Yamaha telah menjual sepeda motor dalam negeri di lebih dari 40 negara di 5 benua, seperti MAXI, CLASSY, R-Series, MT-Series dan masih banyak model ekspor lainnya.

“Yamaha berpeluang beroperasi sebagai pabrik global, kalau YMC (Yamaha Motor Corporation) minta, kami siap mendukung. Tapi sekarang kami fokus ke rumah pertama,” jelas Anton.

Anton mengatakan Yamaha Nmax terbaru telah mendapatkan peminat di kalangan masyarakat Indonesia.

“Respon yang baik ini membuat kita optimis, biasanya produk baru perlu lebih banyak diperkenalkan. Apalagi dengan teknologi baru, adopsinya sangat cepat,” ujarnya.

Misalnya saja performa positif yang diraih Yamaha pada Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 yang digelar 12 Juni hingga 14 Juli. Yamaha Nmax “Turbo” mendominasi penjualan sepeda motor tipe fork tersebut.

Yamaha mengklaim telah menjual lebih dari seribu unit berbagai model. Dari total penjualan tersebut, sebagian besar disumbangkan oleh lini MAXi yang mencapai 3.800 unit. Sementara Yamaha Nmax Turbo yang diluncurkan pertengahan Juni lalu berhasil mendominasi dengan terjual lebih dari 2.000 unit. Penjualan terbanyak berasal dari seri Nmax “Turbo”, disusul versi seri NMAX Neo.

Perbedaan Yamaha NMAX Turbo dan NMAX lama: Lebih baik beli baru atau bertahan saja? Tonton videonya. (riar/din)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *