Jakarta –

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, partainya menggelar serangkaian rapat kerja yang membahas isu-isu terkini. Permasalahan tersebut antara lain perjudian online, Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), dan maraknya mafia tanah dan sertifikat tanah elektronik.

Hal itu diungkapkannya dalam pidatonya pada Sidang Paripurna DPR RI ke-22 Masa Sidang ke-5 Tahun 2023-2024 yang digelar di Gedung DPR RI pada Kamis (7 November 2024).

DPR RI menyelenggarakan rapat kerja mengenai hal-hal yang menjadi perhatian masyarakat, antara lain dua soal masalah tabungan perumahan rakyat, pembatalan pemohon di empat daerah penelitian yang dinyatakan lolos pada tahun 2023, “PPPK, Tiga hal terkait dengan perjudian online,” kata Puan dalam sambutannya.

Selain itu, Pak Puan juga menyinggung persoalan masuknya layanan internet Starlink yang belakangan ini sudah bisa diakses di Indonesia.

Empat kasus diantaranya layanan internet Starlink, (lima) permasalahan pertanahan termasuk mafia tanah dan sertifikat tanah elektronik, serta peredaran narkoba di Kalimantan, lanjutnya.

Ia meminta pemerintah menyelesaikan banyak permasalahan tersebut agar masyarakat dapat merasakan peran pemerintah dalam memperhatikan warganya.

“Pemerintah harus segera mengatasi semua persoalan ini agar masyarakat bisa merasakan bahwa ada bangsa yang peduli terhadap mereka,” tutupnya. (/dengan diagram)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *