Jakarta –

Yamaha Nmax telah beroperasi di Indonesia sejak Februari 2015. Artinya, motor gede ini sudah 9 tahun ditawarkan kepada masyarakat Indonesia.

Dyonisius Beti, Presiden dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan kehadiran Nmax generasi ketiga ini sekaligus menandai 50 tahun kiprah Yamaha di Indonesia.

“Sekali lagi saya ingat tahun itu motornya harus sempit, bisa keluar dan masuk ke lalu lintas. Tapi Yamaha melakukan sesuatu yang berbeda. Kami sebenarnya meluncurkan motor gede Maxi dan Nmax. Dan sekarang Nmax dan Maxi ada dimana-mana.” dikatakan. Dyonisius saat peluncuran Nmax terbaru di Double Tree by Hilton Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024).

Tahun depan Yamaha Nmax akan berusia 10 tahun. Hari ini Yamaha resmi meluncurkan Nmax standar dan Nmax Turbo generasi ketiga secara global di Indonesia.

Yamaha Nmax merupakan salah satu produk yang diterima di pasar Indonesia. Berapa populasi Nmax di Indonesia selama hampir sepuluh tahun?

Vice President PT YIMM Takeshita Nautaka dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Sejauh ini Nmax terbukti terjual lebih dari 3 juta unit, dan banyak komunitas Maxi Yamaha di seluruh Indonesia yang menjualnya.

Artinya, sekitar 330.000 Nmax diproduksi setiap tahunnya. Itu untuk produksi dalam negeri saja, karena Nmax diakui sebagai produk global yang juga dipasarkan untuk ekspor.

Nmax terbaru menggunakan badge Turbo. Apa perbedaannya dengan versi sebelumnya? Salah satu fitur pembeda yang belum dimiliki skutik lain adalah Electric Continuously Variable Transmision (YECVT) milik Yamaha. Gearbox ini membuang sistem transmisi CVT konvensional, bahkan Nmax Turbo tidak lagi menggunakan part seperti roller.

Mesin Nmax Turbo saat ini menggunakan YECVT yang terintegrasi dengan mesin Bluecore VVA, kata Antonio Vidiantoro, asistennya. General Manager Pemasaran – Humas PT YIMM.

Mesin terbarunya mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW / 8000 rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm / 6500 rpm. Yamaha Nmax generasi sebelumnya mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW / 8000 rpm dan torsi maksimal 13,9 Nm / 6500 rpm. Torsinya meningkat sekitar 0,3 Nm.

Pada Nmax Turbo terdapat Y-Shift atau tuas untuk mengaktifkan turbo. Fungsi ini dapat memberikan sensasi berkendara yang berbeda karena fungsinya membantu pengemudi untuk segera berakselerasi seperti turbo dengan 3 level low (1), medium (2) dan high (3), sehingga cocok untuk pengoperasian. Saat ingin menyalip kendaraan di tanjakan atau saat berkendara di belakang. Tak hanya saat berakselerasi, Y-Shift bisa digunakan untuk memperlambat sepeda motor saat menuruni tanjakan maupun saat memasuki tikungan (tikungan).

Video “Yamaha Lexi LX 155 Diluncurkan, Pasar Skutik Memanas!” (riar/rgr)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *