Jakarta –
Read More : Trump Bikin Dunia Kacau, Sri Mulyani Klaim Ekonomi RI Masih Aman
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam membantu UMKM go global. Sebagai langkah sederhana, BRI melalui Perwakilan Bank Saudi menghadirkan produk dari 5 UMKM binaan alumni Blianpreneur yaitu Restu Mande, Arva, Matoh, Havilla Tea, Muniru Coffee pada Pameran ‘Amazing Indonesia’.
Acara ini diselenggarakan oleh KJRI Jeddah bekerjasama dengan ITPC Jeddah. Pesertanya berjumlah 26 orang diantaranya 8 perusahaan Arab Saudi yang merupakan importir produk Indonesia, BPKH Limited, Koperasi Amphura, General Manager Imigrasi, 2 Perusahaan Perbankan Indonesia (BRI dan BSI) dan peserta UMKM Indonesia lainnya.
Dalam acara tersebut, sejumlah pihak dapat mengunjungi booth BRI, mulai dari artisanal cafe di Arab Saudi, asosiasi hotel dan lain-lain. Keikutsertaan BRI dalam pameran tersebut merupakan bagian dari Road to BRI UMKM EXPO (RT) 2025 yang sebelumnya bernama UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR.
Perubahan nama ini juga merupakan langkah untuk memperkuat posisi BRI sebagai bank yang selalu mendukung UMKM dengan berbagi OUTLOOK MICROFINANCE BRI pada acara BRI UMKM EXPO(RT) 2025.
BRI memiliki perwakilan keuangan asing yang bekerja sama dengan KJRI dan ITPC di luar negeri untuk ikut serta dalam ekspansi bisnis, membangun reputasi produk lokal yang baik dan menjadikan pasar luas.
Head of Business, Small and Medium Enterprise BRI Amam Sukriyanto mengatakan BRI UMKM EXPO (RT) merupakan inisiatif BRI sebagai wujud komitmen BRI dalam mendukung UMKM bersaing di pasar global. Menurutnya, BRI UMKM EXPO (RT) menjadi motor penggerak bagi UMKM, baik yang saat ini bermitra dengan BRI maupun yang baru ingin berpartisipasi untuk memperluas jangkauan usaha dan menjangkau pengguna barang internasional.
Amam dalam keterangannya, Senin (21 Oktober/) mengatakan, “BRI berkomitmen untuk terus mendukung UMKM, baik dari sisi pembiayaan, dukungan bisnis, dukungan dukungan, dan cara memasuki pasar yang lebih luas dan internasional.” 2024).
Berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan UMKM diharapkan dapat bermanfaat dan bermanfaat bagi kemajuan dan pengembangan kapasitas dan efisiensi perekonomian Indonesia. Upaya ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan penjualan UMKM, namun juga langkah BRI dalam menggalakkan dukungan keuangan di masyarakat dan meningkatkan kesadaran finansial, yang akan menggerakkan kita menuju komunitas Kekuatan Indonesia lebih besar dan perekonomian semakin meningkat. (acn/misalnya)