Jakarta –
Saat ini, maraknya belanja masyarakat telah membuat pengalaman berbelanja tidak hanya menjadi tugas praktis tetapi juga menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menyenangkan. Shopee hadir untuk mendekatkan pengalaman tersebut kepada konsumen melalui fitur interaktifnya, Shopee Live, dengan pengalaman berbelanja interaktif dan konten visual.
Dilihat dari kinerja semester I tahun ini, Shop direct semakin mendapat tempat di hati konsumen sebagai saluran belanja favorit. Pencapaian luar biasa ini telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan UMKM dan merek lokal dengan semakin banyaknya peluang perluasan produk lokal.
Menyambut paruh pertama tahun ini, Shopee mencatatkan peningkatan penjualan produk UMKM dan merek lokal di Shopee Live sebesar 13 kali lipat dibandingkan tahun lalu.
Direktur Pengembangan Bisnis Shopee Indonesia, Monika Viona menjelaskan, sejak beroperasi di Indonesia, Shopee telah memberikan segala inovasi berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan perekonomian negara melalui pilar-pilarnya. Melihat kinerja semester I tahun ini yang cukup baik, Shopee bangga melihat perkembangan para pelaku UMKM serta tersedianya fitur-fitur interaktif sebagai saluran penjualan utama merek lokal tersebut.
Saat ini, kita melihat semakin banyaknya pelaku UMKM dan brand lokal yang berhasil meraih potensi bisnis yang tinggi berdasarkan antusiasme dan permintaan konsumen terhadap produk lokal. Menggabungkan seluruh ekosistem Shopee untuk menciptakan dampak positif,” kata Monica dalam keterangannya, Sabtu (22/6/2024).
Fitur interaktif Shopee Live telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan UMKM dan brand lokal, dimana 95% UMKM dan brand lokal mengakses Shopee Live sejak tahun lalu, dan penjualan meningkat signifikan di awal tahun ini. Hal ini terlihat dari kisah sukses berbagai brand lokal seperti Les Catino, brand tas fashion lokal, dan Azarin Cosmetics, brand kecantikan lokal, yang meningkatkan kinerjanya dalam penggunaan Shopee Live.
Direktur Les Catino Jason Marcel Chandrawan mengatakan, sejak tahun 1992 sebagai merek tas lokal di Indonesia, kesuksesan bisnis pun semakin meningkat dengan penggunaan fitur Shopee Live. Pada semester I tahun 2024, penjualan tercatat meningkat lebih dari 60 kali lipat, mendorong ekspansi usaha dan membuka peluang serta lapangan kerja bagi warga sekitar.
“Memiliki fitur Shopee Live telah mentransformasi bisnis kami. Sebagai brand lokal yang ingin memberikan tren terkini kepada konsumen, Shopee Live telah menjadi platform yang menghubungkan kebutuhan dan keinginan pasar. kesetiaan,” katanya. , Shopee dapat terus menginspirasi kami untuk meraih kesuksesan yang lebih besar,” ujarnya.
Klik halaman selanjutnya >> Saksikan video “Nasihat UMKM untuk Perempuan Pengusaha” (ncm/ega)