Jakarta –

Layanan logistik yang efisien dan andal merupakan bagian penting dari belanja online yang lancar. Kecepatan dan waktu pengiriman menjadi faktor kunci yang menentukan keputusan belanja online pelanggan, menurut laporan bertajuk ‘Pasar E-commerce di Asia Tenggara 2024’ oleh Parcelmonitor.

Hasil laporan menunjukkan bahwa 80% responden akan lebih sering berbelanja online jika paket tiba tepat waktu. Di sisi lain, 87% responden mengatakan mereka akan mengulas barang saat berbelanja online jika toko memberikan penilaian tepat waktu. Data tersebut menunjukkan bahwa peningkatan layanan transportasi memberikan dampak positif terhadap kepuasan pelanggan dan pada akhirnya berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis UMKM.

Menyadari tren tersebut, PT SiCepat Ekspres terus berupaya meningkatkan pelayanan di industri jasa pengiriman melalui partisipasinya dalam program Garansi Waktu Shopee. Berkat kerja sama tersebut, SiCepat tidak hanya dapat meningkatkan proses pengiriman, tetapi juga memastikan paket tiba tepat waktu dan dalam kondisi baik.

“Bekerja sama dengan Shopee sangat membantu Sicepat memperkuat jaringan distribusinya hingga ke pelosok dan memungkinkan kami menyediakan layanan pengiriman yang cepat dan andal kepada pelanggan di seluruh Indonesia. Tak heran, sejak kami menjalin kerja sama sejak tahun 2018, Shopee menjadi salah satu supplier terbesar. SiCepat,” kata Direktur SiCepat Ekspres Imam Sedayu dalam keterangannya, Selasa (7/02/2024).

Hal itu diungkapkannya dalam pertemuan saat penandatanganan perjanjian kerja sama antara Shopee dan Mitra Logistik untuk sistem penjaminan yang berlaku efektif pada Rabu (26/06/2027).

Selain itu, Imam mengatakan kerja sama antara Sicepat dan Shopee akan mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan.

“SiCepat terus menjaga komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik, memastikan seluruh paket tiba tepat waktu dan dalam kondisi prima. Oleh karena itu kami sangat senang mendapat kesempatan bermitra dengan Shopee sebagai bagian dari program Jaminan Tepat Waktu. Ya, kami berharap dengan program ini kami dapat memberikan pelayanan terbaik dengan pengiriman tepat waktu dan menjangkau pelanggan luas dari Sabang hingga Merauke,” jelas Imam.

Sementara itu, CEO Shopee Indonesia Handhika Jahya berharap kerja sama antara Shopee dan SiCepat melalui program Jaminan Waktu dapat meningkatkan pengalaman pelanggan.

Fakta ini turut memotivasi kami untuk menjaga kecepatan pengiriman guna mendukung pertumbuhan bisnis merchant dengan meningkatkan kepercayaan konsumen Shopee, ujarnya.

“Kami juga berharap kemitraan strategis ini kedepannya dapat terus mempererat hubungan kerja sama yang baik untuk menjaga kepuasan pelanggan,” tutupnya.

Seperti yang Anda ketahui, program On Time Guarantee yang diluncurkan oleh Shopee merupakan program yang memberikan jaminan waktu dan waktu pengiriman pesanan kepada konsumen. Jika pesanan sampai setelah tanggal jaminan yang ditentukan, pembeli akan mendapat kompensasi berupa voucher belanja senilai Rp 10.000. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan khususnya dalam hal pengiriman produk/pesanan. Tonton video “Komitmen Shopify dan KPPU untuk meningkatkan layanan di platform” (ega/ega)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *