Jakarta –
Lion Air berhasil meraih penghargaan sebagai Pelanggan/Pembeli Terbaik Kelas 1 Bisnis Swasta Besar pada ajang Mitra Juara BUMN 2024 Penghargaan ini diberikan Kementerian BUMN atas kontribusi Lion Air dalam membangun ekosistem bisnis yang lebih kuat dan bertanggung jawab.
“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Lion Air untuk tetap menjaga kerja sama yang erat dengan mitra BUMN. Program ini merupakan platform yang sangat berharga untuk memperkuat sinergi antara swasta dan BUMN dalam menghadapi tantangan global dan nasional. Lion Air meyakini kerja sama yang sehat dan berkelanjutan akan menciptakan ekosistem bisnis yang lebih baik, inovatif, dan kolaboratif,” kata Corporate Communications Strategist Lion Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Sabtu. (12/10/2024).
Danang mengatakan Lion Air selalu berupaya meningkatkan daya saingnya di pasar global. Salah satunya bekerja sama dengan mitra strategis untuk memberikan layanan pelanggan terbaik dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan melalui upaya berikut:
1. Memperkuat Kerja Sama Strategis
Lion Air secara aktif memperkuat hubungan dengan pemasok dan mitra strategis untuk memastikan kualitas dan konsistensi layanan penerbangan.
2. Inovasi dan Efisiensi Operasional
Lion Air senantiasa berinovasi untuk meningkatkan efisiensi operasional dan layanan, termasuk penggunaan teknologi terkini dalam proses bisnis dan operasional.
3. Peningkatan kapasitas dan jangkauan global
Lion Air kini telah memperluas jangkauannya ke pasar internasional, menawarkan pengalaman terbaik kepada pelanggan di berbagai belahan dunia.
4. Komitmen terhadap Keberlanjutan
Lion Air terus mendukung pertumbuhan berkelanjutan melalui praktik bisnis yang bertanggung jawab untuk menciptakan ekosistem bisnis yang semakin tangguh.
Peran Lion Air dalam mendukung konektivitas dan aksesibilitas di sektor penerbangan
Danang menambahkan, Lion Air juga berkontribusi dalam peningkatan konektivitas dan aksesibilitas yang berdampak pada mobilitas masyarakat, logistik, dan pariwisata. Kontribusi tersebut dilakukan melalui upaya sebagai berikut: Lion Air memperluas jaringan domestiknya ke berbagai wilayah, termasuk koneksi hingga tingkat kecamatan, membantu percepatan mobilitas masyarakat dan mendukung pemerataan pembangunan Lion Air memfasilitasi akses masyarakat kelas menengah ke bawah, meningkatkan arus wisatawan dan mendukung distribusi produk UKM serta logistik nasional. Lion Air memperluas rute internasional, meningkatkan perdagangan global dan mendukung hubungan bilateral Indonesia di luar negeri. BAT), yang berkomitmen menjaga dan meningkatkan kapasitas penanganan Pesawat dalam negeri berkomitmen terhadap pengembangan sumber daya manusia melalui program pelatihan yang berfokus pada pendidikan, pemberdayaan masyarakat melalui Lion Group Training Center.
Sebagai informasi, ajang Mitra BUMN Juara 2024 diselenggarakan dengan tujuan untuk mengakui pentingnya peran mitra, baik di tingkat nasional maupun internasional, dalam mendukung pengembangan bisnis Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Penghargaan ini mencerminkan kerja sama yang sehat dan berkelanjutan antara mitra usaha BUMN dan swasta.
Saksikan video “Komitmen Lion Air Group terhadap Pariwisata Nasional” (prf/ega)