Jakarta –
Masa liburan sekolah merupakan masa yang ditunggu-tunggu oleh para pebisnis atau pengelola pusat perbelanjaan. Sebab, jumlah masyarakat yang mengunjungi pusat perbelanjaan biasanya sepi setelah Idul Fitri.
Dengan adanya musim liburan sekolah, para pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) berharap kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan semakin meningkat.
“Seperti biasa di Indonesia, setelah hari raya Idul Fitri tren kunjungan pusat perbelanjaan selalu berganti ke musim sepi, saat ini dengan adanya libur sekolah diperkirakan tingkat kunjungan pusat perbelanjaan akan meningkat sehingga di luar musim sepi. tidak terlalu dalam,” jelas CEO APBI Alphonzus Widjaja kepada detikcom, Minggu (23 Juni 2024).
Strategi untuk meningkatkan kunjungan masyarakat juga diterapkan. Ia mengatakan mal akan mendorong kegiatan dan hiburan bagi anak-anak.
“Pada masa liburan sekolah, pusat perbelanjaan mengutamakan penyelenggaraan berbagai kegiatan anak dan acara hiburan anak, dengan tujuan menyediakan berbagai kegiatan pada masa liburan sekolah. Pusat perbelanjaan dengan berbagai toko dan tempat wisata anak menjadi salah satu tujuan utama saat liburan sekolah.” Dia menjelaskan.
Saat ditanya apakah pesta akan diadakan dengan diskon untuk membangkitkan minat masyarakat, ia menjawab bahwa pusat perbelanjaan mengutamakan aktivitas atau hiburan.
“Pusat perbelanjaan mengutamakan penyelenggaraan kegiatan dan acara hiburan,” ujarnya. (acd/rd)