Jakarta –
Perusahaan logistik Anteraja relatif masih muda. Didirikan pada tahun 2019, Anteraja bekerja cepat, beradaptasi dan berkembang dengan platform e-commerce.
CEO Anteraja Handy Widiya mengatakan perusahaan logistik yang dijalankannya telah berkembang dengan platform e-commerce sejak awal berdirinya. Meningkatnya tren belanja online di masyarakat membuat perusahaan terus merespons tantangan zaman yang serba cepat.
“Dan faktanya, sejak kami ditetapkan sebagai pemain (logistik) ekspres termuda, dibandingkan dengan teman-teman ekspres lainnya, kami juga semakin berkembang melihat pertumbuhan e-commerce yang menjadi salah satu alasan utama Anteraja memulai bisnis tersebut. segera. . dan membangun industri e-commerce yang booming,” kata Handy dalam keterangan tertulis, Senin (3/6/2024).
Anteraja tidak diragukan lagi telah menyatakan dirinya sebagai pemain logistik ekspres terkemuka dalam integrasi layanan dan teknologi. Handy mengenang, setahun setelah mendirikan perusahaan, Anteraja langsung menjajaki kerja sama dengan berbagai platform e-commerce.
Salah satunya adalah Shopee yang menjadi mitra tumbuh bersama mereka hingga saat ini.
“Shopee sangat membutuhkan mitra kurir yang handal dan dapat dipercaya. Dan Shopee telah membuka diri kepada beberapa perusahaan ekspres untuk menjadi mitra jasa kurir di platform Shopee,” kenang Handy.
Proses integrasi akan dilakukan secara bertahap untuk mewujudkan seluruh kebutuhan masing-masing pihak, mulai dari kami sebagai perusahaan ekspres, hingga Shopee sebagai platform, lanjutnya.
Selain itu, kerja sama dengan Shopee juga sejalan dengan visi dan misi Anteraja, agar perekonomian UMKM di Indonesia dan digital dapat tumbuh bersama. Menurutnya, Shopee merupakan perusahaan e-commerce yang memiliki minat, visi, dan misi yang sama.
Perjalanan Anteraja dan Shopee sudah empat tahun lamanya. Handy mengatakan Shopee menjadi mitra dalam perjalanan ini.
Banyak program yang digagas bersama antara kedua perusahaan. Handy menjelaskan, sebagai pemain baru, Anteraja bersama Shopee aktif melakukan promosi dengan berbagai program yang digagas bersama.
“Masih banyak seller yang mungkin belum kenal, tapi yang pasti saya berbeda dibandingkan pemain lain. Kita banyak terbantu. Misalnya kita buat program untuk seller bersama-sama,” kata Handy.
Kini, Handy mengatakan pihaknya memiliki program Sure Win, yaitu program yang memberikan banyak insentif bagi penjual jika memilih mengaktifkan layanan logistik Anteraja di platform Shopee.
Oleh karena itu, penjual yang berkontribusi paling besar dalam hal volume pengiriman menggunakan Anteraja akan mendapatkan semacam hadiah. Oleh karena itu, penjual ingin mengaktifkan Anteraja di platform Shopee juga, dan akan semakin banyak penjual yang menerima layanan Anteraja, jelasnya. Kaemaatnaan.
“Jadi inisiatif promo dari pihak shopee ini sendiri banyak dihebohkan. Sehingga akan berdampak positif bagi Anteraja, kami, para penjual dan pembeli,” lanjutnya.
Di platform Shopee, Anteraja telah diberikan banyak kesempatan untuk menawarkan layanan pengiriman kepada pelanggan. Mulai dari pengiriman reguler atau murah ke seluruh Indonesia, ada juga Cargo yang memungkinkan konsumen atau penjual mengirimkan paket dalam jumlah besar dan berat.
Opsi terakhir adalah layanan pengiriman ekonomis khusus pengguna dengan harga yang banyak insentif bagi pengguna Shopee. Tak hanya itu, Anteraja juga menawarkan layanan Samé Day yang selama ini hanya dikuasai sedikit pemain di segmen tersebut.
“Dan misalnya, kami punya layanan di hari yang sama. Mungkin juga tidak
“Banyak juga perusahaan ekspres yang memiliki layanan same day service,” kata Handy.
“Biasanya kalau di hari yang sama, kemungkinan besar warna-warna itu dipakai perusahaan,” ujarnya. Tonton video “HEB By Shopee: Menghubungkan 60 Merek Terkenal dengan Jutaan Pelanggan” (prf/ega)