Jakarta –

Tren industri perhiasan Indonesia diperkirakan akan terus berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Berdasarkan data Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), terjadi peningkatan jumlah pelaku usaha kosmetik dari 819 pada tahun 2021 menjadi 913 pada tahun 2022 atau sebesar 20,6%.

Selain itu, pada tahun 2023, industri kosmetik di Indonesia tumbuh sebesar 21,9%, dari 913 perusahaan pada tahun 2022 menjadi 1.010 perusahaan. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan kosmetik akan tumbuh sebesar 43,11% pada periode 2020-2023.

“Mereka (berkontribusi) terhadap PDB (Produk Domestik Bruto) industri makanan sebesar 6,8 persen setelah industri makanan yang sebesar 17,2 persen,” kata Agus dalam keterangannya, Jumat (26/07/2024).

Untuk memajukan industri kecantikan, Krista Exhibitions menggelar IndoBeauty Expo 2024 selama tiga hari mulai 31 Juli hingga 2 Agustus 2024 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Hall C1 dan C2, Kemayoran, Jakarta.

Pameran ini akan menampilkan 170 perusahaan kosmetik, perawatan kulit, parfum dan rambut, aksesoris dan teknologi dari lebih dari 12 negara. Beberapa diantaranya adalah Selandia Baru, Austria, China, Korea Selatan, Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, Jepang, India. , Indonesia dan Taiwan.

Krista Exhibitions juga memiliki lebih dari 30 perusahaan lokal atau perusahaan dalam negeri yang memamerkan produk-produk cantik yang memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri dan diharapkan dapat memasuki pasar internasional.

“Industri kecantikan terus mengalami kemajuan setiap tahunnya. IndoBeauty Expo 2024 yang diselenggarakan untuk ke-14 kalinya ini mengalami peningkatan jumlah peserta sekitar 30% dibandingkan tahun lalu. Krista Exhibitions harapannya dengan pameran ini dapat mendorong perkembangan industri kosmetik lokal sehingga mampu bersaing di pasar internasional, dan melalui pameran ini juga dapat memberikan informasi kepada para pengusaha di bidang kecantikan untuk menemukan inovasi dan produk terbaru. untuk perempuan, laki-laki, anak-anak dan balita,” kata Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions Dawood D Salim.

“IndoBeauty Expo 2024 hadir sebagai wadah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri yang sangat besar dan saat ini banyak perusahaan kosmetik Indonesia hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam produksi kosmetik dan berbagai produk kecantikan. 12.000 pengunjung untuk menghadiri ‘Hari Pameran’ ke-3, tambah Dowd.

Mereka menawarkan berbagai produk perawatan kulit hingga makeup

Dawood menjelaskan, IndoBeauty Expo 2024 akan menampilkan berbagai kategori produk dan perlengkapan di bidang kecantikan dan kesehatan, mulai dari brand skin care, kosmetik warna atau makeup, wewangian, produsen atau industri skin care dan perawatan kulit. Terdapat juga pameran industri kosmetik warna, peralatan perawatan rambut atau rambut, kosmetik, spa dan klinik kesehatan, peralatan dermatologi, peralatan dan mesin klinik kecantikan, pengemasan, konsultan penjualan dan impor, teknologi pencetakan inkjet.

Pameran ini juga menghadirkan berbagai acara seperti seminar, pameran dan demonstrasi kecantikan dan perawatan kulit di industri kosmetik, yang menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri, termasuk diskusi dengan dokter DermatoVen dengan topik “Waspadalah terhadap bahaya kanker kulit”.

Selanjutnya diskusi dengan dokter dari Herbal Evolution dengan topik “Generasi Muda Anti Tua”, kemudian diskusi dengan dokter dari Neo Cosmetics dengan topik “Apakah Industri Hanya BPOM?”. Ada pula diskusi dengan dokter dari VERSI tentang ‘Personal Color and Style’ dan diskusi dengan dokter dari Sukma Skin Treatment tentang ‘Mengenal Perawatan Kulit, Bahan Berbahaya yang Tidak Dilakukan Orang. Mereka juga tahu cara mengetahuinya.”

Dalam konferensi pers tersebut, Daoud mengapresiasi dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Perindustrian RI, Persatuan dan Perkumpulan Perusahaan Kosmetik Indonesia (PPAK), Asosiasi Pengusaha Suplemen Kesehatan Indonesia (APSKI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO). IndoBeauty Expo 2024 dapat terselenggara dengan dukungan tersebut.

Indo Beauty Expo 2024 terbuka untuk industri kecantikan dan masyarakat umum. Pameran dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB. Pengunjung tidak diperbolehkan; anak-anak di bawah 14 tahun tidak diperbolehkan memasuki area pameran.

Pengunjung dapat mendaftar secara online melalui link https://register.kristaonline.com/visitor/indobeautyexpo langsung di pameran dengan membawa undangan yang dikirimkan oleh Krista Exhibitions. Tonton video “Membuka Pameran Kelapa Dunia, Jokowi Bicara Pentingnya Kemunduran” (cmm/ega)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *