Jakarta –
Xiaomi kembali meraih kesuksesan dengan inovasi seperti HyperOS, Xiaomi EV dan strategi ekosistem terintegrasi yaitu Artificial Intelligence of Things (AIoT). Xiaomi berkomitmen untuk menyediakan teknologi berkualitas dan memberdayakan komunitas lokal.
Direktur Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao mengatakan misi Xiaomi adalah menghadirkan produk inovasi dan teknologi terbaik untuk dinikmati semua orang.
Pada acara Leaders Talk detikcom yang digelar pada Kamis (28/11/2024), ia mengatakan, “Kami berkomitmen untuk menyediakannya bagi semua orang di semua kategori. Dari produk terjangkau hingga produk terbaik. Dan terjangkau masih menjadi janji kami.
Berdasarkan hasil survei Canalys pada Agustus 2024, Xiaomi menjadi smartphone nomor 1 di Indonesia dan menguasai 20% pasar dengan pertumbuhan 48%.
Wentao mengatakan, kunci sukses di pasar Indonesia adalah memahami kebutuhan pelanggan Indonesia dan memberikan harga yang wajar dengan kualitas inovasi yang diberikan.
“Pertama, kami memahami kebutuhan pelanggan, kedua, kami menerapkan harga yang adil untuk produk-produk inovatif,” ujarnya.
Selain itu, kata dia, Indonesia merupakan pasar besar di dunia bagi bisnis global Xiaomi, Xiaomi memiliki sekitar 30 juta pengguna aktif di Indonesia setiap harinya.
“Sebagai negara besar, kami memiliki jumlah pelanggan Xiaomi yang sangat banyak. Jadi hingga hari ini, saya kira kami memiliki sekitar 30 juta pengguna aktif harian,” jelasnya.
Wentao juga mengatakan bahwa Xiaomi memiliki rencana besar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, termasuk rumah dan mobil. Mereka yang menggunakan ponsel, jam tangan pintar, dan TWS akan terhubung dengan peralatan rumah pintar seperti robot pembersih, penyedot debu, penanak nasi hingga microwave, dan Xiaomi EV.
“Kami memiliki permintaan yang tinggi terhadap produk AIoT di rumah dan peralatan rumah tangga. Jadi semua produk Xiaomi seperti AIoT bisa terhubung dalam satu sistem,” ujarnya.
Apalagi menurutnya, smartphone Xiaomi nantinya bisa terhubung ke seluruh produk Xiaomi yang bisa dikontrol dari jarak jauh.
Lebih dari 90 persen karyawan Xiaomi Indonesia merupakan karyawan lokal Indonesia.
“Kami di sini untuk bisnis dan kami juga melakukan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat Indonesia,” tutupnya.
Tonton “Video: Spesifikasi dan Harga Xiaomi 14T dan 14T Pro di Indonesia” (anl/ega)