Jakarta –

Telkom memastikan jaringannya siap berkinerja optimal saat trafik internet melonjak selama Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. Telkom menyiapkan kapasitas sebesar 56,7 Tbps, meningkat 40% dibandingkan 41,2 dari periode sebelumnya. Tbps.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansiah mengungkapkan kapasitas jaringan ditingkatkan hingga 40% untuk memenuhi kebutuhan layanan internet di musim Natal ini.

“Jadi peningkatan kapasitas dan coverage jaringan. Saat Natal kita tingkatkan kapasitas di sisi Telkomsel dan Telkom. Dari sisi kapasitas, di jaringan Telkom kita tingkatkan minimal 40%. Banyak yang keluar” , Senin (16/12/2024) kata Ririk di gedung Gra Mera Putih Jakarta.

Sementara itu, Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Vijanarko mengatakan kepada Natar, saat ini pihaknya telah menemukan 409 point of interest (POI) dan akan membangun trafik telekomunikasi saat itu juga. Jaringan di lokasi tersebut sedang diperkuat agar layanan dapat berjalan dengan lancar.

Sedangkan POI dengan sinyal Internet yang diperkuat terdapat di pusat perbelanjaan, pusat kota sibuk, bandara, pelabuhan laut, stasiun kereta api, jalan tol, tempat istirahat, pemukiman di daerah tujuan mudik, dan tempat ibadah.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa bagi semua segmen pengguna. Saat ini IndiHome memiliki 9,4 juta pelanggan fixed broadband dan Telkomsel memiliki 158 juta pelanggan telepon seluler. Nah, ini biasanya saat Natal, dengan sinyal yang stabil, koneksi internet yang kencang, streaming yang lancar, “Kita harapkan semua ini dari 409 POI,” jelas Harlan.

Sementara Telkomsel memperluas jaringan 5G nasional di Nataru dengan menambah infrastruktur 525 BTS 5G. Secara total, sinyal jaringan seluler generasi kelima dapat dinikmati pengguna di 56 kota dengan jangkauan berkelanjutan dari 1.400 BTS 5G di Jakarta dan Bali.

Selain itu, kami memperkuat jaringan 4G dengan menambah 271 BTS 4G, menambah kapasitas 4G sebanyak 178 dan menyiagakan 46 unit BTS tempur. Telkom juga telah mengerahkan 57 posisi dengan 480 karyawan untuk memantau kualitas layanan selama musim Natal mulai 20 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025.

Kemudian, selain melalui call center 188 dan aplikasi pengaduan utama Telkomsel, kami juga memantau seluruh pengaduan pelanggan melalui media sosial Facebook, Instagram, TikTok, X, ”ujarnya.

“Dari segi tools, IT tools kita sangat lengkap, kita punya aplikasi super yang bisa memonitor semua layanan dan semua fungsi yang ada di aplikasi yang satu ini, service monitoring BTS-nya bisa memastikan semua backbone aktif dan berjalan. Aplikasi pelacakan ini didukung oleh AI yang ada,” pungkas Harlan. “Lihat video: Mulai 21 Desember, Barang Tidak Bisa Masuk Tol Saat Natal” (agt/fai)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *