Jakarta –

Tren konsumen Indonesia saat ini adalah semakin memilih produk lokal. Hal ini terlihat dalam survei GoodStats baru-baru ini bertajuk “Sikap dan Perilaku Masyarakat terhadap Boikot Produk Israel” yang dirilis pada 7 Agustus 2024 melalui akun Instagram GoodStats.

Dalam survei ini, banyak merek asli Indonesia yang mendominasi pasar dalam negeri. Hal ini tentu mencerminkan meningkatnya kepercayaan terhadap merek asli Indonesia.

Di antara produk lokal, Le Minerale memimpin segmen air mineral dengan pangsa pasar 47,4%.

Di sisi lain, Kopi Kengangan menguasai pangsa pasar 27,5% di segmen kedai kopi, sedangkan Hoka Bento memimpin kategori makanan cepat saji dengan 24,2%. Pada segmen minuman ringan, merek lokal menguasai pangsa pasar 19,1%, sedangkan Nutrisari mendominasi segmen minuman pouch dengan 40,2%. Di segmen perawatan pribadi, zinc memimpin pasar dengan pangsa pasar 24,5% pada sabun Biore dan 20,1% pada sampo zinc.

Le Minerale meluncurkan iklan baru dengan tema Indonesia

Dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, merek air mineral Indonesia Le Minerale merilis iklan terbarunya cinta untuk Indonesia.

“Sebagai produk asli Indonesia, pesan ini kami hadirkan sebagai wujud kecintaan kami untuk mewariskan nilai-nilai kebangsaan Indonesia kepada generasi penerus dengan menampilkan putra-putri terbaik Indonesia,” ujar Kabid Humas dan Komunikasi. . . Digital Le Minerale Una Eka Cristina.

Dalam iklan tersebut, Le Minerale menggandeng berbagai anak muda berprestasi seperti Michka dan Devon yang berhasil meraih kesuksesan di Olimpiade Matematika dan Sains, mewakili kecerdikan dan dedikasi generasi muda Indonesia.

Di dunia olahraga, Le Minerale memiliki dua pesepakbola yakni Risky Rito dan Vitan Sulaiman yang dikenal berjasa mengharumkan nama Indonesia di berbagai turnamen sepak bola internasional. Iklan tersebut juga menampilkan legenda bulutangkis Mohammad Ahsan. Atlet seperti Hendra Setiawan, Rafael Strug, Nathan Tjo-a-on, dan Hernando Arie juga berperan dalam memperkuat pesan nasionalisme melalui prestasi mereka.

Sementara dari segi artistik, iklan terbaru Le Minerale menampilkan aransemen musik Eka Gustavana, dengan kontribusi vokal Putri Arianni, Fabio Asher, Najla Alala, Nicolas Benito, dan Nikki XOIX. Rap Saigoji menambahkan sentuhan modern dan energik pada iklan, menciptakan suasana nasionalis.

Tonton video “Le Minerale mengubah botol plastik menjadi sepatu keren” (ncm/ncm).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *