Jakarta –

KAI Wisata, anak perusahaan Kereta Api Indonesia (KAI), menyediakan tempat penitipan bagasi, toilet, kamar mandi, dan loker. Di stasiun mana?

Sesuai dengan namanya, tempat ini memungkinkan Anda untuk mandi, berpakaian, dan menyewa loker dengan harga terjangkau serta menawarkan fasilitas yang lengkap. Kamar mandi dan loker tersedia di Stasiun Gambir, Panggang Malioboro dan terakhir Stasiun Pasarsenen.

Johny Martinus, Vice President Public Relations KAI, mengatakan tarif penggunaan fasilitas Shower dan Locker terbagi dalam dua kategori, yaitu harga shower dan sewa locker. Biaya per orang untuk kamar mandi bervariasi tergantung lokasi. Tarif mulai dari Rp40.000 di Stasiun Pasar Senen, Rp50.000 di Jalan Malioboro, dan Rp70.000 di Stasiun Gambir.

“Ada tempat penyimpanan di ruang ganti, sehingga pelanggan tidak perlu menyewa loker jika ingin mandi,” kata Joni kepada detikTravel, Selasa (30/5/2024).

Selain itu, jasa sewa lemari memiliki harga yang berbeda-beda tergantung besar kecilnya dan durasi sewa. Sewa loker di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir mulai dari Rp 10.000, sedangkan di Panggang Malioboro biayanya mulai dari Rp 20.000.

KAI mengklaim berbagai fasilitas disediakan dalam layanan Shower dan Toiletnya, antara lain shower air panas, toilet bersih, perlengkapan mandi seperti handuk, sabun dan sampo, pengering rambut, AC, Wi-Fi gratis, setrika uap gratis, kopi gratis, loker. Kamar mandi dan loker buka setiap hari, memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menggunakan layanan kapan pun mereka membutuhkannya.

Bagi yang ingin mencoba kamar mandi dan loker buka 24 jam di Stasiun Gambir dan Panggangar Malioboro, serta di Stasiun Pasarsenen mulai pukul 05.00 WIB hingga 23.00 WIB, kata Joni.

“Pengguna tidak perlu khawatir karena sistem pembayarannya sangat mudah. ​​Pembayaran dapat dilakukan secara tunai, menggunakan kartu debit atau kredit, QRIS atau e-money, sehingga dapat memilih berbagai metode pembayaran,” kata Joni.

Berkat fasilitas kamar mandi dan ganti KAI Wisata, baik pelanggan kereta api maupun masyarakat dapat menikmati layanan yang nyaman dan praktis. Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di stasiun, memberikan kemudahan dan meningkatkan kepuasan pengguna.

“KAI berkomitmen memberikan pelayanan prima tidak hanya dalam perjalanan kereta api tetapi juga fasilitas penunjang di stasiunnya,” ujarnya. Saksikan video “11.221 pengunjung rumah terbang keluar stasiun Gambir pada H+3 Prapaskah” (pria/wanita)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *