Jakarta –

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan Nmax terbaru berlencana Turbo. Apa perbedaannya dengan versi sebelumnya?

Antonius Vidiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Mfg di Double Tree by Hilton Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, (12/6/2024).

Mesin terbarunya mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW / 8.000 rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm / 6.500 rpm. Sedangkan Yamaha Nmax generasi sebelumnya mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW / 8.000 rpm dan torsi maksimal 13,9 Nm / 6.500 rpm. Ada peningkatan torsi sekitar 0,3 Nm.

Nmax Turbo menggunakan sistem Continuously Variable Transmision (YECVT) Yamaha yang menggantikan sistem CVT tradisional. Opsi ini hanya tersedia untuk Nmax Turbo dan Nmax Turbo Tech Max.

Sparepartnya banyak yang berbeda, Turbo dan Neo juga berbeda. Terutama di bagian transmisi, poros engkol, mesinnya tidak ada di Neo dan motor lain. Kopling juga tidak ada (di Yamaha Turbo). mengubah fungsi mekanisme tradisional “CVT, yang bekerja dengan layanan yang menggunakan gaya sentrifugal. Nah, fungsi ini sudah digantikan oleh YECVT,” kata Anton.

Berdasarkan pengujian internal Yamaha, spek Turbo ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 meter dalam waktu 7,2 detik. Sedangkan Nmax versi sebelumnya mampu mencatat waktu 7,43 detik.

Dengan selisih jarak 9,2 meter dibandingkan Nmax generasi sebelumnya, Nmax Turbo mampu berakselerasi hingga menempuh jarak 200 meter.

Kemudian tes naik hingga jarak 150 meter dengan kemiringan 10 derajat. Nmax Turbo mampu mencapai 11,73 detik, sedangkan Nmax generasi sebelumnya membutuhkan waktu 12,33 detik.

“Di lintasan bukit 150 meter dengan sudut 10 derajat, Nmax turbo bisa lebih cepat 9,9 meter,” imbuhnya.

Nmax Turbo memiliki Y-Shift yang mampu memberikan pengalaman berkendara berbeda karena fungsinya memungkinkan pengemudi melakukan perpindahan gigi layaknya Turbo dengan 3 level yaitu Low (1), Medium (2) dan High (3). Oleh karena itu, sepeda motor dikatakan cocok untuk bekerja saat ingin berkendara di depan, di tanjakan, atau saat berkendara bersama di dalam mobil. Y-Shift tidak hanya digunakan saat akselerasi, tapi juga untuk mengurangi kecepatan sepeda motor saat menghadapi jalan rendah dan juga saat memasuki tikungan.

Varian Turbo terbaru andalan Yamaha ini dilengkapi dengan sederet fitur inovatif antara lain: Y-Connect, power steering, Smart Key System, YECVT, Dual Channel ABS, Multi-Information Display, Special TFT Navigation System, dan Ketua Khusus TechMax. .

Untuk menandai peluncuran NMAX generasi terbaru, Yamaha Indonesia juga meluncurkan edisi khusus yaitu Nmax Turbo Tech Max Ultimate yang memiliki tambahan fitur khusus yang tidak terdapat pada edisi lainnya. Ini merupakan part khusus Damper Performance yang berfungsi untuk meningkatkan kestabilan dan handling saat berkendara Harga Yamaha Nmax 2024.

Yamaha Nmax Neo : Rp 32.700.000Yamaha Nmax Turbo : Rp. 37.750.000 Rp 0

Saksikan video “Yamaha Lexi LX 155 Meluncur dan Memanaskan Pasar Skuter!” (kembali/keras)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *