Jakarta –

Gelandang Inggris Declan Rice menolak merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Republik Irlandia. Rís ingin memberikan penghormatan kepada negara tempat ia pernah bermain.

Inggris bertandang ke Stadion Aviva di Dublin, Irlandia untuk laga UEFA Nations League Grup 2 pada Sabtu (07/09/2024). The Three Lions menang 2-0 atas tuan rumah.

Rice mencetak gol pertama Inggris pada menit ke-11. Usai gol terobosan Kevin Kelleher, gelandang Arsenal itu tampak melakukan selebrasi.

Rice mengatakan tidak menghormati Republik Irlandia yang merayakan gol tersebut, negara yang pernah ia wakili di tim nasional. Rice bermain untuk kelompok umur nasional dan memainkan tiga pertandingan untuk tim senior Republik Irlandia sebelum memutuskan bermain untuk Inggris pada 2019.

“Merayakannya tidak menghormati saya,” kata Rice kepada Sky Sports News.

“Kakek dan nenekku, keluarga ayahku semuanya orang Irlandia dan mereka sudah meninggal. Mereka sudah tidak ada di sini lagi. Sejujurnya aku tidak ingin melakukan itu.”

“Saya bermain bagus untuk Irlandia, bahkan di tim senior, U-19, U-21. Ini adalah kenangan yang akan selalu diingat oleh saya. Jadi dengarkan, tidak ada hal buruk yang ingin saya katakan. Saya berharap yang terbaik untuk mereka. lebih baik,” kata Declan Rice.

Tonton video “Gareth Southgate mundur karena Inggris gagal menjuarai Euro 2024” (nds/nds)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *