Jakarta –

Slovakia mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 melawan Ukraina di Euro 2024. Gol Slovakia dicetak oleh Ivan Schrantz.

Laga Slovakia kontra Ukraina pada laga kedua Grup E digelar di Arena Dusseldorf di Dusseldorf pada Jumat (21/06/2024) malam WIB.

Slovakia mengancam pada menit ke-10. Haraslin memasuki kotak penalti Ukraina dan melepaskan tembakan ke gawang. Namun Anatoly Trubin menendang bola.

Tak lama kemudian, Slovakia kembali mengancam gerbang Ukraina. Umpan dari kiri disambut oleh Ivan Shrants, namun Trubin menerimanya kembali.

Ukraina sedang berusaha membangun serangan. Volodymyr Brazhko melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, namun bola membentur Martin Dubravka.

Slovakia melakukan tendangan bebas di depan kotak penalti Ukraina. Tendangan Hanko melebar dari gawang Ukraina dan memaksa Trubin melakukan penyelamatan.

Tujuan! Slovakia membuka skor pada menit ke-17. Haraslin memberikan umpan silang dari sisi kiri, dan Shrantz, yang berada di sisi jauh, mengarahkan bola ke Ukraina. Bola memantul dari tanah sebelum Trubin memberikan umpan silang.

Ukraina menciptakan momen tersebut berkat Artem Dovbyk yang menaklukkan bek Slovakia dan kemudian mencetak gol dari jarak dekat. Namun Peter Pekarik menghalau bola dan hanya mengambil sepak pojok Ukraina.

Ukraina mengembalikannya. Pemberontakan di Ukraina berakhir dengan pemogokan Oleksandr Tymchyk. Sial bagi Ukraina, bola membentur gawang.

Ukraina melakukan tendangan bebas dari kanan kotak penalti. Oleksandr Zinchenko mencetak gol, dan Dubravka menendang bola.

Slovakia saling menyerang. Haraslin menembak dengan kaki kanannya, namun Trubin berhasil menepis bola hingga terjatuh.

Penyimpanan

Slowakia: Dubravka; Pekaryk, Vavro, Skrynyar, Hanchko; Lobotka, Kuktsa, Duda; Shrantz, Bozhenyk, Kharaslin.

Ukraina: Trubin, Tymchyk, Zabarny, Matvienko, Zinchenko; Shaparenko, Brazhko; Yarmolenko, Sudakov, Mudryk; Dovbyk Tonton video “Lukaku adalah pemain terburuk di Euro 2024” (nds/adp)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *