Jakarta –
Acara Bundafest 2024 di Lotte Mall, Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2024), memperkenalkan wajah baru HaiBunda. Tag line baru #MostUnderstandingBunda menegaskan komitmen HaiBunda sebagai one stop solution bagi para ibu.
Hal tersebut dibenarkan oleh CEO PT Trans Digital Lifestyle Group, Putri Tanjung. Menurutnya, HaiBunda akan menjadi paket lengkap yang bertujuan untuk memberikan informasi mulai dari workshop, kelas untuk ibu-ibu, hingga ulasan yang cocok untuk ibu-ibu.
“Kami ingin memberikan ekosistem yang aman dan lengkap bagi perempuan dan untuk HaiBunda fokusnya adalah Ibu. Oleh karena itu, tagline kami berubah menjadi #Paling MemahamiBunda karena kami ingin terus berkembang sebagai ekosistem parenting yang menginspirasi generasi penerus,” kata Putri.
Survei terhadap 1.500 anggota tim HaiBund, komunitas pembaca HaiBunda, menunjukkan bahwa 63 persen ibu ingin lebih memahami manajemen berat badan, 62,5 persen ingin memahami pola asuh dan hubungan dengan pasangan.
Selain itu, 56,8 persen ingin memperdalam pemahaman mengenai karir dan pengembangan diri. Pendidikan anak juga menjadi kepentingan ibu 55 persen, pengelolaan keuangan 49,1 persen, dan kesehatan keluarga 42,8 persen.
Dukungan masyarakat, menurut psikolog Samanta Elsener, merupakan kebutuhan alami bagi para ibu. Pada dasarnya para ibu ingin memahami keinginannya, dan tidak selamanya keluarga atau suaminya bisa memenuhinya.
“Kalau suami tidak bisa diandalkan, biasanya lari ke keluarga. Tapi kalau keduanya tidak bekerja dengan baik, banyak ibu-ibu yang memilih terjun ke masyarakat, itu yang jadi tren lima atau enam tahun terakhir,” ujarnya. .
Bundafest 2024 akan diselenggarakan 6-8 Desember 2024 di Lotte Mall, Jakarta Selatan. Selama 3 hari akan ada beberapa kegiatan menarik seperti Bundversity, Family Fun Zone dan Haibunda Swuad Meet Up.
Tak ketinggalan, Choice Bunda Awards juga dihadirkan untuk mengapresiasi sosok dan brand inspiratif. Tonton video “Jokowi Resmikan RS Ibu dan Anak di Bali, Anggaran Rp 502 Miliar” (naik/naik)